5 Cara agar Tubuh Fit Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Cara agar Tubuh Fit Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

5 Cara agar Tubuh Fit Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

KEPONEWS.COM - 5 Cara agar Tubuh Fit Tanpa Menghabiskan Banyak Uang MENURUT penelitian oleh National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), lebih dari 1 dari 3 orang dewasa kelebihan berat badan, dan 1 dari 13 orang dewasa mengalami obesitas ekstrim. Semaki...

MENURUT penelitian oleh National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), lebih dari 1 dari 3 orang dewasa kelebihan berat badan, dan 1 dari 13 orang dewasa mengalami obesitas ekstrim. Semakin banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerja untuk mempertahankan sumber keuangan mereka. Sayangnya, gaya hidup ini sering memengaruhi pilihan makanan dan gaya hidup kita.

Kebanyakan orang dewasa dengan anggaran ketat menghindari gym karena mereka tidak ingin mengeluarkan uang untuk biaya keanggotaan bulanan. Bagi mereka gym atau pusat kebugaran dapat terasa berat di saku. Namun, berpegang pada keuangan bukan berarti Kamu harus membahayakan kesehatan Kamu. Mempersiapkan anggaran sangatlah mungkin.

Jadi, berikut ialah 5 cara termudah dan paling murah untuk mendapatkan kebugaran fisik tanpa menguras dompet Kamu yang dilansir Dumb Little Man:

1. Jalan 10.000 langkah sehari

Sebagian besar dari kita membawa handphone kita ke mana-mana. Kami menggunakannya untuk mengirim pesan kepada sahabat, mengambil foto, mengirim email, dan banyak lagi. Jadi, mengapa tidak memanfaatkan perangkat genggam ini dan menggunakannya untuk melacak tingkat kebugaran kita juga?

iPhone mempunyai tracker built in yang dimuat sebagai fasilitas standar. Namun studi terbaru menunjukkan bahwa memakai ponsel untuk menghitung langkah-langkah total yang diambil dalam satu hari mungkin tidak akurat. Peneliti menemukan bahwa pedometer bawaan iPhone melewatkan sekitar 1.340 langkah (hampir setengah mil) dalam sehari.

Maka sebaiknya Kamu menabung untuk membeli pedometer, karena dapat membantu Kamu mencapai tujuan yaitu berjalan 10.000 langkah sehari. Berjalan selama 30 menit sehari mempunyai banyak manfaat kesehatan dan dapat membantu mencegah penyakit kronis.

berjlalan kaki

2. Perhatikan makanan yang di makan

Bila Kamu ingin kehilangan lemak dan membangun otot, maka Kamu perlu meningkatkan asupan makanan sehat. Makan diet seimbang yang mengandung protein dapat membantu membangun otot, buah-buahan dan sayuran untuk mineral dan serat, karbohidrat sehat untuk menjaga tingkat energi tinggi, dan lemak sehat untuk meningkatkan kehilangan lemak. Jangan lupa untuk banyak minum air agar tetap terhidrasi.

3. Menjadi relawan untuk tujuan baik

Coba berikan beberapa jam dalam seminggu ke organisasi nonprofit terdekat Kamu. Bantu mereka dengan pekerjaan fisik seperti penggalian kebun, membersihkan jalan atau melatih tim olahraga lokal Kamu. Kamu akan mengalami kepuasan ganda. Tidak ada yang mengalahkan perasaan baik yang muncul setelah membantu orang lain dan rasa sakit yang muncul dari bekerja keras untuk tujuan baik.

4. Melakukan kegiatan bersih-bersih

Percaya atau tidak, Kamu dapat membakar banyak kalori dengan melakukan kegiatan bersih-bersih. Seperti mendorong sofa dan membersihkan bagian bawahnya, membersihkan barang tak berguna di garasi atau gudang, membersihkan lantai, dan masih banyak lagi. Jumlah kalori yang dihabiskan selama pekerjaan rumah tangga dan bersih-bersih bervariasi dari orang ke orang dan tergantung pada berat individu masing-masing.

bersih

5. Mengejar ketinggalan degan sahabat saat berolahraga

Berteman dengan sahabat atau kolega untuk bermain tenis, golf, atau berenang ialah cara yang bagus untuk menggabungkan sosialisasi dan olahraga. Kamu akan merasa termotivasi dan segar setelah melenturkan otot-otot tersebut dan menghabiskan waktu berbobot dengan sesuatu yang berharga.

Namun, yang terpenting ialah apabila Kamu ingin hidup panjang dan sehat dengan anggaran yang minim, berpikirlah positif dan bekerja keras untuk mencapai tujuan Kamu. Kunjungi dokter Kamu setidaknya sekali setahun untuk mengetahui lebih banyak wacana latihan yang paling sesuai dengan tipe tubuh Kamu.

Makan makanan rumahan setidaknya lima hari dalam seminggu. Menurut penelitian, makanan rumahan jauh lebih bergizi dan lebih sehat daripada makanan enak. Selain itu, Berhentilah merokok.

Buat saja perubahan kecil dalam gaya hidup Kamu dan beralihlah ke kebiasaan seumur hidup ini. Kamu akan melihat peningkatan kesehatan mental dan fisik Kamu dengan kondisi keuangan yang tetap terjaga.

(hel)

Comments