5 Buah Yang Bisa Membersihkan Tubuh

Unik

Ragam / Unik

5 Buah Yang Bisa Membersihkan Tubuh

5 Buah Yang Bisa Membersihkan Tubuh

KEPONEWS.COM - 5 Buah Yang Bisa Membersihkan Tubuh Selain dari makanan, udara yang Anda hirup setiap hari bisa menghantarkan racun untuk masuk ke dalam tubuh. Racun ini pada akhirnya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Mulai dari kerusakan kulit,...


Selain dari makanan, udara yang Anda hirup setiap hari bisa menghantarkan racun untuk masuk ke dalam tubuh. Racun ini pada akhirnya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Mulai dari kerusakan kulit, masalah pencernaan, ketidakseimbangan hormon, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Anda butuh detoksifikasi untuk membersihkan tubuh Anda.

Seperti dikutip dari busetdah.com, inilah beberapa jenis buah yang bisa membersihkan tubuh dengan tepat.

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang membantu tubuh untuk memproduksi glutathione. Glutathione merupakan zat antioksidan yang membantu hati untuk membuang racun di dalamnya. Minum air lemon setiap hari bisa membersihkan racun dalam tubuh, menyehatkan pencernaan, dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Nanas

Nanas tidak hanya mengandung vitamin C namun juga enzim bromelain. Enzim ini bisa menenangkan dan membersihkan usus dari racun. Enzim ini juga dikenal sebagai zat anti inflamasi yang kuat yang membantu mengurangi rasa sakit karena peradangan.

Kisah Dibalik "Nama" Perusahaan IT di Dunia

Goji berry

Walaupun berbentuk kecil, namun kandungan vitamin C di dalam goji berry lebih besar daripada buah jeruk. Buah ini baik untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Tak hanya itu, karena goji berry kaya akan beta karoten, maka mengonsumsi buah ini juba baik untuk kesehatan mata dan kulit Anda.

Apel

Apel mengandung phlorizin dan antioksidan flavonoid. Keduanya berfungsi untuk merangsang produksi empedu dalam hati yang dapat mendetoks tubuh secara alami. Selain itu, apel juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang bisa mendukung kesehatan tubuh.

Blueberry

Blueberry kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat untuk menyehatkan otak dan jantung Anda. Karena blueberry mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang bisa menghilangkan racun perusak kesehatan tubuh.

Buah telah lama dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk berfungsi untuk mendetoks. Sehingga selalu sediakan buah-buahan di atas agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

Comments