5 Buah yang Banyak Diburu di Bulan Ramadhan

Unik

Ragam / Unik

5 Buah yang Banyak Diburu di Bulan Ramadhan

5 Buah yang Banyak Diburu di Bulan Ramadhan

KEPONEWS.COM - 5 Buah yang Banyak Diburu di Bulan Ramadhan Ramadhan memiliki ciri khasnya tersendiri, termasuk dari makan-makanannya. Ketika bulan Ramadhan tiba, banyak makanan yang tadinya tidak terlalu populer jadi mendadak populer di bulan suci ini. Sepert...


Ramadhan memiliki ciri khasnya tersendiri, termasuk dari makan-makanannya. Ketika bulan Ramadhan tiba, banyak makanan yang tadinya tidak terlalu populer jadi mendadak populer di bulan suci ini. Seperti beberapa buah-buahan ini yang paling sering ditemukan kalau di bulan Ramadhan. Padahal, di bulan biasa-biasa saja mereka tidak banyak diburu orang, tapi ketika mulai memasuki bulan suci Ramadhan, mereka jadi buruan banyak orang.

Berikut ialah 5 Buah yang Banyak Diburu Ketika Ramadhan.

5. Kolang-Kaling


Cemilan kenyal yang satu ini sangat banyak dicari di bulan puasa. Pasalnya, buah yang berasal dari biji pohon aren ini suka dijadikan bahan utama kolak atau minuman yang berbahan dasar santan dan gula aren. Kolak itu sendiri termasuk minuman yang banyak dijajankan ketika bulan puasa. Anda bisa melihatnya sendiri di pinggiran jalan banyak penjual kolak ketika bulan puasa.

4. Timun Suri


Ketika bulan biasa saja, Anda dapat menemukan timun suri dengan mudah. Tapi ketika di bulan Ramadhan, tingkat penjualan timun suri meningkat tajam. Banyak masyarakat memburu buah ini karena dagingnya yang suka dicampurkan dengan sirup atau es buah untuk berbuka puasa.

3. Kelapa


Minuman segar sangat diburu masyarakat untuk berbuka puasa, salah satunya air kelapa. Jadi, jangan heran kalau penjualan kelapa di bulan puasa meningkat, karena masyarakat banyak yang membutuhkan buah kelapa untuk dijadikan minuman segar beserta daging kelapanya yang enak juga.

2. Kurma


Sudah tak diragukan lagi buah yang satu ini pasti bakalan meledak di pasaran. Beberapa hari sebelum puasa, buah kurma sudah tampak memenuhi pasar. Bahkan beberapa pedagang memanfaatkan momen ini dengan menyajikan buah kurma dengan merek tertentu agar harganya lebih mahal. Ya, buah kurma seolah menjadi ikon bulan Ramadhan. Bukan Ramadhan namanya kalau tidak ada kurma di rumah.

1. Blewah


Selain timun suri, buah blewah juga sering dijadikan campuran untuk minuman segar berbuka puasa. Buah blewah juga dipercaya bisa menyembuhkan sariawan yang kerap dialami beberapa orang yang menjalankan ibadah puasa.

Nah, itulah 5 Buah Yang Banyak Diburu Ketika Ramadhan. Bagaimana, apakah Anda suka dengan lima buah di atas untuk sajian berbuka puasa? Jangan lupa lho, lima buah di atas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang tentunya sangat baik bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Comments

loading...