5 Buah Kaya Serat Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Buah Kaya Serat Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

5 Buah Kaya Serat Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Diet

KEPONEWS.COM - 5 Buah Kaya Serat Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Diet MENJALANKAN diet memanglah tidak mudah. Kamu harus selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi. Misalnya, makanan kaya serat dan vitamin yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Mengonsumsi buah-buahan dap...

MENJALANKAN diet memanglah tidak mudah. Kamu harus selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi. Misalnya, makanan kaya serat dan vitamin yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Mengonsumsi buah-buahan dapat menjadi makanan alternatif bagi Kamu yang sedang diet.

Cegah Kekurangan Mikronutrien, Rajin Makan Buah Tiap Hari Yuk

Berikut ini lima jenis buah yang bisa dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet, dan tentunya baik untuk tubuh, sebagaimana dikutip dari laman Health Line, Sabtu (24/10/2020).

1. Pir (NULL,1 gram)

Pir menjadi salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat. Kamu bisa mendapatkan serat 5,5 gram dalam pir mentah berukuran sedang, atau 3,1 gram per 100 gram.

Buah-buahan. (Foto: Tabrez Syed/Unsplash)

2. Stroberi (2 gram)

Stroberi jadi pilihan buah yang mempunyai cita rasa segar. Di dalamnya mengandung banyak vitamin C, mangan, dan banyak sekali antioksidan kuat. Lalu kaya akan serat sebanyak 3 gram dalam 1 cangkir stroberi segar, atau 2 gram per 100 gram.

Daftar Makanan Bantu Kamu agar Bisa Tidur Pulas

3. Alpukat (NULL,7 gram)

Kemudian ada alpukat. Ini merupakan buah yang mempunyai karbohidrat tinggi dan sarat akan lemak sehat. Jumlah serat di dalamnya yaitu 10 gram dalam 1 cangkir alpukat mentah, atau 6,7 gram per 100 gram.

Alpukat juga sangat tinggi vitamin C, kalium, magnesium, vitamin E, dan banyak sekali vitamin B. Buah ini juga mempunyai banyak manfaat kesehatan.

Comments