5 Bintang ManCity yang jadi 'Idaman' Real Madrid

Sepakbola

Sports / Sepakbola

5 Bintang ManCity yang jadi 'Idaman' Real Madrid

5 Bintang ManCity yang jadi 'Idaman' Real Madrid

KEPONEWS.COM - 5 Bintang ManCity yang jadi 'Idaman' Real Madrid Bentrok dua raksasa Eropa akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions ketika Real Madrid menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 27 Februari 2020. Gengsi duel ini semaki...
Loading...

Bentrok dua raksasa Eropa akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions ketika Real Madrid menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 27 Februari 2020. Gengsi duel ini semakin bertambah lantaran kedua tim dihuni para pemain bintang.

Sebagai salah satu klub terpopuler di dunia, Madrid merupakan salah satu tujuan utama para pesepakbola di seantero jagat. Maka, tidak heran jikalau mereka selalu dihuni oleh pemain nomor wahid di setiap posisinya.

Bahkan, sejumlah penggawa ManCity saat ini sempat menjadi pemain idaman yang ingin direkrut Madrid. Namun, karena banyak sekali alasan, akhirnya mereka gagal merapat ke Santiago Bernabeu.

Berikut 5 pemain ManCity yang hampir berseragam Madrid di masa lalu:

1. David Silva

Gelandang serang Manchester City, David Silva.
Sebelum berseragam The Citizens, Silva merupakan pemain andalan Valencia. Selama memperkuat Los Che, dia beberapa kali dikaitkan dengan Madrid.

Namun, pada akhirnya pemain asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Manchester City. Kegagalan Silva berseragam Madrid lantaran Los Blancos tak menemui kesepakatan perihal biaya transfer.

2. Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Penyerang berkebangsaan Argentina ini merupakan pemain andalan di mana pun dia merumput. Termasuk ketika membela ManCity.

Laga Real Madrid versus ManCity di 16 besar Liga Champions

Sergio Ramos Diusir Wasit, ManCity Bungkam Real Madrid

Laga Lyon versus Juventus di 16 besar Liga Champions

Redam Aksi Ronaldo, Lyon Bikin Juventus Mati Kutu di Babak I

Ekspresi kecewa pemain Chelsea usai takluk di Stamford Bridge.

Ambruk di Sangkar, Pilar Chelsea Akui Kualitas Bayern Tanpa Celah

Penyerang Bayern Munich, Serge Gnabry

Bayern Munich Gilas Chelsea, Sang Bintang Pesta untuk Arsenal

Pertandingan Chelsea vs Bayern Munich di Liga Champions

Chelsea Tidak Kompak, Bayern Munich Ambil Keuntungan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Hadapi Madrid, Guardiola Ungkap Momen Tak Terlupakan di Bernabeu

Kehebatannya sudah dibuktikan ketika masih membela Independiente. Kala itu, Aguero muda sempat ditawarkan ke Madrid. Namun ditolak lantaran usianya masih terlalu muda.

Akhirnya, Aguero bergabung dengan Atletico pada 2006 dan ketika dia ingin pergi pada 2011, Madrid mengejar tanda tangannya. Tapi, lagi-lagi kesepakatan tak tercapai lantaran Madrid enggan membayar klausul pelepasannya.

3. Ilkay Guendogan

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.
Gelandang asal Jerman ini hampir saja berkostum Los Blancos pada 2013 dengan Nuri Sahin dimasukkan ke dalam paket kesepakatan. Namun, transfer ini akhirnya gagal karena Guendogan dinilai ringkih dengan kerap menderita cedera.

4. Gabriel Jesus

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus
Pada Juli 2016, Palmeiras dan Madrid diklaim telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain masa depan Brasil itu. Tapi, setelah dia dihubungi oleh Pep Guardiola, sang pemain memilih untuk memperkuat ManCity.

5. Kyle Walker

Bek Manchester City, Kyle Walker
Bek kanan bertenaga kuda ini pernah digoda Madrid pada 2013 saat masih membela Tottenham Hotspur. Tapi, kedua klub ini gagal mencapai titik temu karena kemampuan bos Spurs, Daniel Levy, dalam bernegosiasi untuk mempertahankan pemain bintangnya. Walker akhirnya hijrah ke ManCity pada 2017.

Comments