5 Berita Tekno Asyik: Peretas Bisa Bajak Ponsel Lewat SIM Card

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

5 Berita Tekno Asyik: Peretas Bisa Bajak Ponsel Lewat SIM Card

5 Berita Tekno Asyik: Peretas Bisa Bajak Ponsel Lewat SIM Card

KEPONEWS.COM - 5 Berita Tekno Asyik: Peretas Bisa Bajak Ponsel Lewat SIM Card Banyak yang dilakukan seorang peretas untuk membajak sebuah perangkat, termasuk ponsel. Kini, ditemukan celah keamaan yang bisa bajak ponsel lewat SIM card. Perusahaan kemanaan Adaptive Mobile Securit...

Banyak yang dilakukan seorang peretas untuk membajak sebuah perangkat, termasuk ponsel. Kini, ditemukan celah keamaan yang bisa bajak ponsel lewat SIM card.

Perusahaan kemanaan Adaptive Mobile Security mengungkapkan kalau ada celah kemanaan yang berpotensi membahayakan lebih dari 1 miliar SIM card. Selain itu, ada empat gosip asyik lainnya sepanjang Senin (16/9/2019), berikut daftarnya:

1. Membahayakan, Peretas Bisa Bajak Ponsel Lewat SIM Card

Ilustrasi SIM Card. (Shutterstock)Ilustrasi SIM Card. (Shutterstock)

Banyak yang dilakukan seorang peretas untuk membajak sebuah perangkat, termasuk ponsel. Bahkan ditemukan celah keamaan yang bisa bajak ponsel lewat SIM card.

Sebuah celah keamanaan ditemukan yang memungkinkan seorang peretas untuk membajak ponsel lewat SIM card.

Baca selengkapnya

2. Menakutkan! Pria Ini Temukan Spesies Ikan Laut Dalam Mirip Alien

Ikan aneh mirip Alien. (Wikipedia/Public Domain)Ikan aneh mirip Alien. (Wikipedia/Public Domain)

Oscar Laundahl, seorang pemancing terkejut saat melihat hasil tangkapannya yang mempunyai bentuk mirip alien saat memancing di Pulau Andoya di Norwegia utara.

Ia secara tak sengaja mendapatkan ikan dengan spesies yang aneh dengan mata bulat besar dan mempunyai ekor panjang.

Baca selengkapnya

3. Nyinyir, Samsung Sindir Kamera iPhone 11 Lewat Iklan Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus diluncurkan di Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus diluncurkan di Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Tivan Rahmat]

Samsung kembali merilis iklan dengan konten yang menyentil vendor saingannya dalam mempromosikan handset terbarunya, Galaxy Note 10. Iklan berjudul "Focus on What Matters with Live Focus Video on the Galaxy Note 10" yang rilis pada 13 September itu diunggah di akun YouTube resmi Samsung US.

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan, dua orang yang menggenggam smartphone berbeda tengah merekam adegan yang sama. Namun, salah satunya yang memakai Samsung Galaxy Note 10 berhasil melakukan bokeh pada video.

Baca selengkapnya

4. Warganet Pamer Nokia 6600, Ponsel Idaman di Zamannya

Warganet pamer Nokia 6600. (Facebook/ Mas Bas)Warganet pamer Nokia 6600. (Facebook/ Mas Bas)

Apakah kamu masih ingat dengan ponsel idaman di masa lalu? Salah satunya merupakan ponsel Nokia 6600 yang dianggap paling keren di masanya.

Ponsel dengan bentuk gemuk dan kamera di bagian belakangnya ini jadi idaman banyak orang di kala itu.

Baca selengkapnya

5. 3 Cara Mudah Mengontrol Pemberitahuan Facebook

Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]

Ketika telah terhubung dengan Facebook baik melalui software ataupun web, pengguna akan secara terus-menerus mendapatkan pemberitahuan. Hal tersebut pun akan memenuhi perangkat pengguna dengan pemberitahuan Facebook yang tidak diinginkan.

Dilansir dari Gadgets Now, untungnya pengguna dapat mengontrol atau membisukan pemberitahuan Facebook untuk jangka waktu tertentu. Berikut tiga cara mudah untuk melakukannya:

Baca selengkapnya

Comments