5 Band cewek asal Jepang ini ngehits banget di Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Band cewek asal Jepang ini ngehits banget di Indonesia

5 Band cewek asal Jepang ini ngehits banget di Indonesia

KEPONEWS.COM - 5 Band cewek asal Jepang ini ngehits banget di Indonesia Nggak cuma Korea Selatan aja yang terkenal lewat industri musiknya atau yang biasa disebut K-Pop, Jepang juga menjadi salah satu negara yang industri musiknya nggak kalah mentereng dari Negeri Gingsen...

Nggak cuma Korea Selatan aja yang terkenal lewat industri musiknya atau yang biasa disebut K-Pop, Jepang juga menjadi salah satu negara yang industri musiknya nggak kalah mentereng dari Negeri Gingseng tersebut. Kalau K-Pop menunjukkan para girl dan boy band yang memiliki kemampuan dance dan vokal yang mumpuni, maka Jepang memberikan band-band yang berisi para personel dengan skill bermusik mumpuni.

Nggak hanya diisi oleh para cowok, band-band yang berasal dari negara Matahari Terbit ini diisi oleh para cewek-cewek cantik yang skill bermusiknya nggak perlu diragukan lagi. Top banget! Khususnya band yang memiliki peredaran musik rock, buat kamu para pecinta J-Pop pasti sudah nggak asing lagi dengan deretan band berliaran rock dan pop yang dihuni para cewek-cewek cantik khas Jepang kan?

Mereka nggak hanya terkenal di Jepang aja, tapi juga banyak sekali negara termasuk Indonesia. Lagu-lagu mereka menjadi hits di kalangan para penikmat musik Jepang. Tiket konser mereka yang diselenggarakan di Tanah Air juga ludes terjual menunjukkan animo yang besar dari para penikmat musik Indonesia.

Penasaran kan siapa saja band-band cewek Jepang yang ngehits di Indonesia? Yuk, langsung simak lima band cewek Jepang yang ngehits banget di Indonesia seperti dirangkum dari banyak sekali sumber, Senin (15/2). Buat para J-Pop wajib dengerin karya-karya mereka nih.

1. Zone.

Zone ialah salah satu band cewek legendaris dari Jepang. Mereka pernah mengisi soundtrack anime terkenal Jepang berjudul Astro Boy. Pelantun lagu berjudul Secret Base~ Kimi ga kureta mono tersebut memutuskan bubar pada tahun 2005 dan kembali aktif pada 2011-2013 untuk mengobati rasa kerinduan para fans mereka.

2. Stereopony.

Stereopony ialah band beranggotakan tiga orang, mereka ialah Aimi (vokal dan gitar), Nohana (bass) dan Shiho (drum) yang terbentuk semenjak tahun 2007 lalu. Salah satu lagu mereka berjudul Hitohira no Hanabira berhasil ditunjuk sebagai salah satu soundtrack anime terkenal Jepang berjudul Bleach. Namun sayangnya, ditahun 2012 lalu mereka memutuskan untuk bubar karena banyak sekali alasan. Meskipun begitu, kamu masih bisa mendengar beberapa lagu Stereopony yang masih dibawakan oleh Aimi yang memutuskan untuk bersolo karier.

3. Scandal

Scandal merupakan band asal Jepang yang beranggotakan Haruna Ono (vokal dan rhythm guitar), Tomomi Itano (vokal dan bass), Mami Sasazaki (lead guitar) dan Rina Suzuki (drum). Mengusung peredaran rock, band asal Osaka ini sudah memulai debutnya semenjak tahun 2006 dengan rutin tampil di Osaka Castle Park setiap akhir pekan. Tahun 2008 menjadi tahun pembuka bagi perjalanan karier Scandal, mereka memulai debut major label dibawah naungan Epic Records Japan dengan single berjudul Doll. Palantun lagu Take Me Out itu bahkan mulai manggung di Perancis dan Amerika Serikat. Tahun 2013 lalu mereka sukses menggelar konsernya di Indonesia.

4. Silent Siren

Sama seperti Scandal, Silent Siren merupakan band asal Jepang yang beranggotakan empat cewek cantik, mereka ialah Suu (vokal dan gitar), Hinanchu (drum), Ainyan (bass) dan Yukarun (keyboard). Band beraliran pop ini mulai debut pada tahun 2012 dan sukses menelurkan empat album, salah satunya merupakan 31 Wonderland. Silent Siren sudah menggelar konsernya di Indonesia sebanyak dua kali loh. Sang drummer, bernama Hinanchu bahkan memiliki ikatan dengan Indonesia karena doi pernah tinggal di Tanah Air selama sepuluh tahun.

5. Band-Maid

Band beranggotakan lima cewek cantik yang selalu tampil dalam balutan baju Japanase Maid ini mengusung genre hard rock dan heavy metal. Beranggotakan Miku, Saiki, Kanami, Akane dan Misa, Band-Maid terbentuk semenjak tahun 2013 lalu. Mereka sukses menjadi salah satu band populer di Jepang lewat lagu-lagu terkenalnya berjudul Real Existence dan Alone.

(del)

Comments