5 Bahaya Congkel Sisa Makanan Terselip dengan Tusuk Gigi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

5 Bahaya Congkel Sisa Makanan Terselip dengan Tusuk Gigi

5 Bahaya Congkel Sisa Makanan Terselip dengan Tusuk Gigi

KEPONEWS.COM - 5 Bahaya Congkel Sisa Makanan Terselip dengan Tusuk Gigi ORANG selalu mengandalkan tusuk gigi kalau ada makanan yang terselip di sela-sela rongga. Sebaiknya, hentikan kebiasaan buruk itu karena bisa mengakibatkan sejumlah risiko.Dilansir Boldsky, Kamis (2/3...

ORANG selalu mengandalkan tusuk gigi kalau ada makanan yang terselip di sela-sela rongga. Sebaiknya, hentikan kebiasaan buruk itu karena bisa mengakibatkan sejumlah risiko.

Dilansir Boldsky, Kamis (2/3/2017), berikut merupakan lima risiko fatal yang akan terjadi sering mencongkel sisa makanan dengan tusuk gigi. Simak dulu ya!

Pengikisan gigi

Ketika Anda terus menyodok kotoran yang nyelip di antara gigi secara terus menerus dapat menyebabkan pengikisan. Awalnya ditandai dengan sedikit darah yang keluar dari gusi. Hal ini jangan dibiarkan karena dapat merusak kesehatan gigi.

Gusi berdarah

Terlalu sering menggunakan tusuk gigi juga memicu gusi berdarah. Dalam kasus jangka panjang, gusi berdarah dapat menyebabkan penyakit serius seperti serangan jantung.

Gigi regang

Menusuk gigi dengan lidi di antara dua gigi juga menyebabkan gigi regang. Sisa makanan yang menempel di bagain itu dapat membusuk yang akan terjadi kikisan bakteri.

Enamel

Ketika seseorang menggunakan tusuk gigi dari plastik atau bambu juga memicu enamel. Selain membuat gigi menguning, enamel juga memicu masalah serius kerusakan gigi.

Bau lisan

Tusuk gigi umumnya digunakan untuk menghilangkan makanan yang terjebak di antara gigi. Tapi dalam jangka panjang, penggunaan tusuk gigi mengakibatkan bau lisan. Karenanya, tusuk gigi merupakan benda asing yang menambah risiko berkembang biaknya bakteri dalam lisan.

5 Bahaya Congkel Sisa Makanan Terselip dengan Tusuk Gigi

Comments