5 Bahasa Tubuh Dari Orang Sukses Yang Perlu Kita Contoh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

5 Bahasa Tubuh Dari Orang Sukses Yang Perlu Kita Contoh

5 Bahasa Tubuh Dari Orang Sukses Yang Perlu Kita Contoh

KEPONEWS.COM - 5 Bahasa Tubuh Dari Orang Sukses Yang Perlu Kita Contoh Bahasa tubuh sering disebut mempunyai kesan lebih kuat daripada bahasa lisan biasa. (Depositphotos) Selain berkomunikasi dengan bahasa lisan, komunikasi dengan bahasa tubuh juga sering kali kita lakuk...
5 Bahasa Tubuh dari Orang Sukses yang Perlu Kita Contoh

Bahasa tubuh sering disebut mempunyai kesan lebih kuat daripada bahasa lisan biasa. (Depositphotos)

Selain berkomunikasi dengan bahasa lisan, komunikasi dengan bahasa tubuh juga sering kali kita lakukan. Bahkan, bahasa tubuh sering disebut mempunyai kesan lebih kuat daripada bahasa lisan biasa.

Menurut studi juga disebutkan bahwa orang yang bisa berkomunikasi dengan bahasa non verbal yang baik maka ia mempunyai kecerdasan emosional yang lebih tinggi. Jadi enggak ada salahnya nih jikalau kita mulai memakai bahasa tubuh dengan benar saat berbicara dengan orang lain agar bisa lebih sukses.

1. Duduk yang tegak

Saat ada orang berbicara kepada kalian jangan pernah kalian malah duduk di kursi dengan membungkuk. Karena hal itu bisa membuat kalian terlihat seperti tidak menghormatinya dan tak ingin mendengarkan apa yang ia katakan.

Jadi ingatlah untuk selalu duduk tegak di setiap kesempatan karena kalian akan terlihat lebih percaya diri. Begitu juga saat wawancara kerja nih, jangan pernah lupa untuk menegakkan punggungmu agar kalian terlihat bisa menghadapi wawancara kerja itu dengan baik.

2. Jangan melipat tangan

Jikalau ada yang mengajak kalian berbicara, ingatlah jangan pernah melipat tangan ya. Pasalnya saat melipat tangan atau kaki maka bisa memperlihatkan kalau kalian tidak suka dan tidak setuju dengan yang ia bicarakan.

Meskipun kalian menempalkan senyum di wajah, tapi menyilangkan tangan bukanlah kebiasaan bahasa tubuh yang baik nih.

3. Jangan menyentuh rambut

Berbicara dengan selalu menyentuh rambut juga harus kalian hindari nih. Pasalnya, jikalau kalian terus-menerus menyentuh rambut dan memainkan rambut maka kalian akan terlihat seperti orang yang sedang tidak nyaman berbicara dengan orang lain.

Selain itu, selalu menyentuh rambut juga memperlihatkan kalau kalian itu kurang fokus. Jadi lebih baik jangan menyentuh rambut dan fokus saja dengan pembicaraan kalian.

4. Lakukan kontak mata dengan benar

Salah satu bahasa tubuh terpenting yang harus kalian tahu merupakan kontak mata nih Teens. Karena mata bisa sangat menunjukkan bagaimana emosi kita saat berbicara. Kalian harus bisa mengontrol kontak mata dengan benar saat berbicara.

Jangan terlalu melakukan kontak mata dengan tajam karena itu bisa mengintimidasi lawan bicara kalian. Akan tetapi, kalian juga tidak boleh untuk menghindari kontak mata. Alasannya adalah, kalian nanti bisa dituduh tengah menyembunyikan sesuatu dan tidak bisa jujur.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian melakukan kontak mata sealami mungkin agar komunikasi bisa disampaikan dengan benar.

5. Tersenyum

Tak hanya bisa membuat orang di sekitar lebih nyaman, tersenyum juga menjadi salah satu hal yang bisa menunjukkan kepribadian kita. Jikalau kalian tahu kapan waktunya dan tempat yang tepat untuk tersenyum pasti kalian akan disebut sebagai pribadi yang tenang dan bisa mengontrol emosi dengan baik meskipun sedang stres atau dalam keadaan yang berat.

Rekomendasi

Comments