5 Anak presiden Indonesia yang sukses membangun kerajaan bisnis

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Anak presiden Indonesia yang sukses membangun kerajaan bisnis

5 Anak presiden Indonesia yang sukses membangun kerajaan bisnis

KEPONEWS.COM - 5 Anak presiden Indonesia yang sukses membangun kerajaan bisnis Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu anak presiden yang terkenal dengan bisnisnya. Tercatat ada empat usaha masakan yang tengah digeluti putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Nggak cuma Gibran...

Gibran Rakabuming Raka merupakan salah satu anak presiden yang terkenal dengan bisnisnya. Tercatat ada empat usaha masakan yang tengah digeluti putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Nggak cuma Gibran, ternyata anak-anak mantan Presiden Indonesia sebelumnya juga banyak yang melakoni dunia usaha. Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto misalnya, putra mantan Presiden Soeharto ini terkenal memiliki usaha properti.

Nah, dihimpun dari banyak sekali sumber, Sabtu (2/12), berikut usaha atau usaha yang digeluti para anak presiden Indonesia.

1. Tommy Soeharto

Putra mantan Presiden Soeharto ini menggeluti usaha properti. Yang terakhir Tommy dikabarkan tengah mengerjakan proyek perkantoran di koridor Gatot Soebroto.

Kalau soal hotel di Solo, pasca pengembangan Lor Inn Hotel, Tommy akan segera mengembangkan yang lainnya. Bukan cuma itu, Tommy juga memiliki proyek di Bali dan akan meluas ke wilayan Indonesia lainnya.

2. Bambang Trihatmodjo

Masih putera Presiden Soeharto, Bambang Tri memiliki banyak usaha. Suami Mayangsari ini merupakan pendiri PT. Global Mediacom TBK. Usaha yang digeluti Bambang meliputi perdagangan, broker asuransi, real estate, konstruksi, televisi swasta, perhotelan, transportasi, perkebunan, perikanan, industri otomotif, industri makanan, industri kimia, pariwisata dan sebagainya. Saking banyaknya, pernah ada kontroversi kalau majunya usaha Bambang nggak lepas dari posisinya sebagai anak presiden.

3. Puan Maharani

Putri mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini bersama suaminya Hapsoro Sukmonohadi merupakan pemilik PT Rukun Raharja Tbk. Perusahaan ini menjalankan usaha di bidang jasa atau pelayanan distribusi gas bumi, penyediaan dan pengelolaan bongkar muat peti kemas, jasa pengisian dan pengangkutan elpiji untuk tabung gas 3 kg, 12 kg, dan 50 kg.

4. Siti Hardijanti Rukmana

Siti Hardijanti Rukmana atau yang biasa disapa Mbak Tutut menggarap beberapa proyek tol di Indonesia. Tutut mengerjakan proyek jalan tol lewat perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada dan PT Citra Lamtoro Gung Persada.

Dan perlu diketahui ya, proyek tol yang dikerjakan Tutut ini merupakan keterlibatan swasta pertama kali lho dalam proyek tol di Indonesia. Tutut pertama kali mengerjakan proyek tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 kilometer.

Selanjutnya, jalan tol Tanjung Priok-Jembatan Tiga sepanjang 13,93 kilometer. Kedua ruas jalan tol ini dikenal dengan sebutan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, dikerjakan 1988-1990.

5. Gibran Rakabuming Raka

Kalau putera pertama Presiden Jokowi ini dikenal punya usaha masakan dan wedding organizer. Bisnisnya agak melenceng ya dari anak presiden yang lain. Tapi, Gibran terkenal ulet lho sebagai seorang pebisnis. Martabak Kota Barat atau disingkat Markobar merupakan salah satu produk usaha kulinernya yang dikenal masyarakat.

(ton)

Comments