5 Anak Asuh Valentino Rossi yang Unjuk Gigi di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Mulai Saingi The Doctor

MotoGP

Sports / MotoGP

5 Anak Asuh Valentino Rossi yang Unjuk Gigi di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Mulai Saingi The Doctor

5 Anak Asuh Valentino Rossi yang Unjuk Gigi di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Mulai Saingi The Doctor

KEPONEWS.COM - 5 Anak Asuh Valentino Rossi yang Unjuk Gigi di Ajang Grand Prix, Nomor 1 Mulai Saingi The Doctor SEJAK awal tahun 2014, Valentino Rossi memang memutuskan untuk membangun akademi balapnya sendiri yang dinamai, VR46. Alasan Rossi membangun akademi balap tersebut ialah membantu pembalap-pembalap mud...

SEJAK awal tahun 2014, Valentino Rossi memang memutuskan untuk membangun akademi balapnya sendiri yang dinamai, VR46. Alasan Rossi membangun akademi balap tersebut ialah membantu pembalap-pembalap muda asal Italia untuk bisa meningkatkan kemampuan serta kariernya.

Upaya Rossi tersebut pun mulai membuahkan hasil. Ya, sejumlah pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi balap VR46, mulai diboyong oleh tim-tim di MotoGP. Bahkan di MotoGP 2020, terdapat pembalap jebolan akademi VR46, adalah Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli yang dipercaya tampil.

Selain nama di atas, terdapat beberapa pembalap jebolan akademi VR46 yang mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya. Berikut kami rangkum lima pembalap didikan Rossi yang mulai unjuk gigi di ajang Grand Prix.

5. Celestino Vietti (Moto3)

Celestino Vietti

Nama Vietti sebagai seorang pembalap memang kurang begitu dikenal, mengingat ia baru saja memulai karier profesionalnya pada musim 2018 di kejuaraan dunia Moto3. Meski baru tiga tahun menjalani karier sebagai pembalap, performa Vietti nyatanya cukup mengesankan.

Bahkan pada tahun keduanya berpartisipasi di Moto3, Vietti bisa meraih hasil maksimal dan menyelesaikan musim di posisi keenam. Sementara pada Moto3 2020, Vietti saat ini menempati posisi kelima pada klasemen dan berhasil meraih podium kala mengaspal di seri Andalusia pada akhir pekan kemarin.

4. Marco Bezzecchi (Moto2)

Marco Bezzecchi

Sama seperti Celestino Vietti, ketenaran Bezzecchi memang belum begitu dikenal. Pasalnya Bezzecchi juga baru saja turun di kelas Moto2 dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim debutnya, Bezzecchi gagal menunjukkan performa impresif dengan hanya finis posisi ke-23 pada klasemen akhir Moto2 2019.

Pada Moto2 2020, performa Bezzecchi mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan pada balapan di Moto2 Andalusia 2020, Bezzecchi bisa finis di posisi ketiga atau tepat berada di belakang Luca Marini.

Selanjutnya

Comments