5 Alasan Sarapan Makan Telur Bagus bagi Kesehatan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

5 Alasan Sarapan Makan Telur Bagus bagi Kesehatan

5 Alasan Sarapan Makan Telur Bagus bagi Kesehatan

KEPONEWS.COM - 5 Alasan Sarapan Makan Telur Bagus bagi Kesehatan Suka terburu-buru di pagi hari hingga tidak makan atau sarapan? Padahal ada menu sarapan praktis dari olahan telur yang sangat mudah dibuat. Mudah dibuat dan mempunyai gizi tinggi, telur sangat berman...

Suka terburu-buru di pagi hari hingga tidak makan atau sarapan? Padahal ada menu sarapan praktis dari olahan telur yang sangat mudah dibuat.

Mudah dibuat dan mempunyai gizi tinggi, telur sangat bermanfaat untuk tubuh. Kuning telur misalnya, telah diteliti dapat meningkatkan kadar kolesterol. Selain itu, telur juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan, sehingga pas untuk menu sarapan. Simak ulasannya dilansir dari Ndtv :

Meningkatkan kekuatan otak

Kandungan kolin dapat ditemukan di telur. Begitu juga dengan vitamin B dan lemak tak jenuh tunggal yang diketahui menyokong fungsi otak dan sistem saraf yang sehat. Telur dalam sarapan juga kaya protein yang dapat membantu meningkatkan memori dan kinerja otak.

Telur Ceplok

Tinggi protein

Telur disebut-sebut sebagai sumber protein terbaik. Sarapan memakai telur pun memicu rasa kenyang, sehingga bagus untuk menurunkan berat badan. Protein juga membantu mengatur hormon ghrelin, sehingga Kamu tidak mudah craving (ngidam) makanan.

Meningkatkan antioksidan

Telur mempunyai kandungan antioksidan yang membantu memberi manfaat bagi jantung, kulit, dan kesehatan secara menyeluruh. Menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing, kuning telur mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang membantu melindungi mata dan mencegah kehilangan penglihatan terkait masalah usia. Telur juga mengandung tryptophan dan tyrosine serta asam amino antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung.

Selanjutnya

Comments