5 Alasan Kamu Harus Coba Jelajah Taman Nasional Komodo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

5 Alasan Kamu Harus Coba Jelajah Taman Nasional Komodo

5 Alasan Kamu Harus Coba Jelajah Taman Nasional Komodo

KEPONEWS.COM - 5 Alasan Kamu Harus Coba Jelajah Taman Nasional Komodo Foto: Foto: (Agung Pambudhy/detikTravel)Taman Nasional Komodo baru saja ulang tahun yang ke-37. Semenjak dulu taman nasional ini memberikan pesona alam memesona dan tentunya pengalaman liburan seru.Tr...
5 Alasan Kamu Harus Coba Jelajah Taman Nasional Komodo Foto: Foto: (Agung Pambudhy/detikTravel)

Taman Nasional Komodo baru saja ulang tahun yang ke-37. Semenjak dulu taman nasional ini memberikan pesona alam memesona dan tentunya pengalaman liburan seru.

Traveler yang senang menjelajah takkan bosa wisata ke Taman Nasional Komodo (TNK) di Nusa Tenggara Timur. TNK pertama kali dikukuhkan pada tanggal 6 Maret 1980, dan tahun ini usianya telah mencapai 37 tahun.

Luas taman nasional ini mencapai 173.300 hektar, meliputi daratan dan lautan. Ada 5 pulau utama, beberapa di antaranya ialah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Selama ini banyak traveler lokal hingga mancanegara, termasuk selebriti seperti Gwyneth Paltrow dan pembalap Valentino Rossi, telah menikmati liburan seru di daerah TNK. Daerah taman nasional ini memang memiliki alam yang begitu indah, sekaligus menjadi tempat asal bagi komodo yang langka.

Disusun detikTravel, Rabu (8/3/2017), berikut 5 alasan kamu harus coba jelajah TNK:

Comments