5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game

Games

Updates / Games

5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game

5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game

KEPONEWS.COM - 5 Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game Enggak bisa dipungkiri, tren eSport (olahraga elektronik) semakin memanas seiring munculnya banyak sekali mobile game populer di android. Sebut saja PUBG Mobile, Mobile Legend, dan Arena of Valor. Ge...

Enggak bisa dipungkiri, tren eSport (olahraga elektronik) semakin memanas seiring munculnya banyak sekali mobile game populer di android. Sebut saja PUBG Mobile, Mobile Legend, dan Arena of Valor.

Gen Y dan Z kini tidak lagi sembarang memilih smartphone. Mereka mencari smartphone gaming dengan performa terbaik tanpa harus menguras dompet. A9 2020, misalnya, dinobatkan sebagai salah satu tipe OPPO yang bagus untuk game.

Penasaran mengenal langsung performa OPPO A9 2020? Simak ulasannya di bawah ini

1. AnTuTu tembus skor 130 Ribuan

Alasan A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game Skor OPPO A9 2020 memakai software AnTuTu.

Meski bukan satu-satunya software penguji smartphone, bisa dibilang skor performa pada AnTuTu sering digunakan menjadi benchmark sebuah ponsel. AnTuTu menilai dengan membandingkan performa UX, CPU, RAM, serta GPU.

Berdasarkan skor AnTuTu, OPPO A9 2020 bisa menembus angka 134.881. Melihat angka tersebut, performa yang ditawarkan oleh ponsel 4 kamera ini memang cukup powerful untuk smartphone di harga 3 Jutaan. Skor ini juga masih bisa bertambah,tergantung dengan aplikasi-aplikasi yang digunakan.

OPPO A9 2020 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 665 sehingga kinerja yang lebih efisien dan mesin AI (artificial intelligence) yang lebih baik.

2.Smartphone anti panas saat bermain

A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game Baterai Temperature memakai AnTuTu.

Kendala gamers saat bermain merupakan ponsel yang memanas. Hal ini disebabkan prosesor dan baterai yang dipaksa bekerja secara terus-menerus. Biasanya ketika kamu bermain game dengan grafis yang berat serta membuka banyak software sekaligus, ponsel akan mengalami overheating.

Berbeda dengan OPPO A9 2020, CPU Temperature berada pada suhu normal, yaitu di kisaran 35.5 derajat (pada gambar pertama), setelah digunakan untuk dua kali game PUBG Mobile. Kemudian Battery Temperature berada pada suhu 28.8 derajat Celcius.

Jikalau suhu ponsel kamu mencapai 40-60 derajat Celcius, bisa dikatakan tidak normal alias mudah panas. Jelas kan kalau A9 2020 masuk daftar OPPO yang bagus untuk game?

3. Tidak lag meski buka software banyak

OPPO A9 2020 Masuk Daftar OPPO Yang Bagus untuk Game Pojok kiri atas terlihat software yang aktif selama bermain game.

Sebagai generasi bermobilitas tinggi, kita butuh puluhan software dalam satu ponsel. Buka WhatsApp sambil Instagram-an, atau main game sambil mendengarkan musik di Spotify. Yup, itu semua mungkin dilakukan dengan OPPO A9 2020.

Penulis bermain PUBG Mobile sambil membuka software Spotify. Belum lagi, menonton video di Instagram sampai Google App Store menyala untuk mengunduh software lain. Berkali-kali main game, android 4 kamera ini tidak juga lag dan tidak overheating.

Pasalnya, OPPO A9 2020 dilengkapi dengan RAM 8 GB. Ditambah spesifikasi memori internalnya sebesar 128 GB dengan tambahan slot memori hingga 256 GB.

4. Dilengkapi fasilitas Game Boost 2.0

Ini yang menjadi alasan lain A9 2020 masuk daftar OPPO yang bagus untuk gaming. Dilengkapi dengan fasilitas Game Boost 2.0, OPPO A9 2020 menyajikan dua fasilitas khusus gaming, yaitu Frame Boost dan Touch Boost. Keduanya dapat mengurangi kelambatan respons sentuhan layar.

Bila fasilitas Frame Boost dapat mencegah ponsel menghabiskan daya baterai, Touch Boost menyesuaikan sensitivitas respons pada layar sehingga terasa lebih cepat, nyaman, dan responsif.

5. Menyajikan grafis tepat berkat GPU-nya

4 kamera

Pengalaman bermain akan lebih memuaskan bila sebuah ponsel mempunyai visual grafis yang nyata. Tidak ketinggalan dengan smartphone lainnya, OPPO A9 2020 mempunyai ukuran layar 6.5 inch.

Dibekali dengan GPU Adreno 610, smartphone bisa mengolah grafis game sehingga terlihat lebih tepat. GPU ini bahkan bisa meningkat sampai 100%.

Belum lagi dengan adanya fasilitas Dual Speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos, bakal menjamin suasana dalam permainan terasa lebih hidup. Terutama saat bermain game PUBG Mobile, suara langkah kaki yang muncul dari speaker mengikuti arah kedatangan lawan.

4 kamera

Yang paling penting, ponsel OPPO ini mempunyai baterai 5.000 mAh sehingga tidak perlu khawatir mati saat sedang seru-serunya bermain. Cuma dihargai Rp3.999.999, dijamin A9 2020 bisa menyokong kamu yang mau terjun ke dunia eSport!

Comments