5 Aksi Presiden Jokowi yang Menjadi Viral di Tahun 2016

Trending

Fun / Trending

5 Aksi Presiden Jokowi yang Menjadi Viral di Tahun 2016

5 Aksi Presiden Jokowi yang Menjadi Viral di Tahun 2016

KEPONEWS.COM - 5 Aksi Presiden Jokowi yang Menjadi Viral di Tahun 2016 Presiden Joko Widodo alias Jokowi merupakan sosok yang istimewa di Indonesia. Jokowi bukan hanya istimewa karena menjadi presiden. Tetapi, Presiden Jokowi juga istimewa karena berbagai macam aksinya k...

Presiden Joko Widodo alias Jokowi merupakan sosok yang istimewa di Indonesia. Jokowi bukan hanya istimewa karena menjadi presiden. Tetapi, Presiden Jokowi juga istimewa karena berbagai macam aksinya kerap menjadi viral.

Ada saja aksi Presiden Jokowi yang ramai diperbincangkan netizen sepanjang tahun 2016 ini. Tingkah Jokowi dianggap menarik untuk ukuran seorang presiden. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi bahkan berhasil menciptakan tren berkat aksi-aksinya tersebut.

Kira-kira apa aksi Presiden Jokowi yang menjadi viral tahun 2016? Berikut lima di antaranya:

Foto: Tempo

1. Pidato dengan Bomber Jacket

Siapa bilang presiden tidak bisa tampil gaya? Presiden Joko Widodo membantah anggapan tersebut dengan berpidato mengenakan bomber jacket di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (5/11). Ketika itu, Presiden Jokowi tampil gagah dengan bomber jacket bernuansa hijau army dalam konferensi pers tentang aksi damai 4 November (411).

Penampilan Presiden Jokowi ini langsung menjadi bahan pembicaraan netizen. Mereka sibuk menerka apa brand bomber jacket Presiden Jokowi. Sebagian orang menduga bomber jacket tersebut dari brand Zara, sementara sisanya menduga berasal dari brand Pull & Bear. Dugaan ini berdampak besar terhadap dua brand tersebut. Bomber jacket yang mirip Presiden Jokowi terjual habis di sejumlah gerai brand tersebut.

2. Meledek Gaya Rambut Kaesang

Kedekatan Presiden Jokowi dengan putranya, Kaesang sering menjadi perhatian netizen. Interaksi Presiden Jokowi dan Kaesang selalu terlihat lucu dan mengundang tawa geli netizen. Salah satunya adalah ketika Presiden Jokowi meledek gaya rambut Kaesang dalam vlog putranya akhir Mei lalu.

Vlog tersebut menampilkan Kaesang yang pulang ke rumah setelah potong rambut. Kaesang mencoba mengikuti mode dengan bergaya rambut undercut. Namun, rambut baru Kaesang ini malah diprotes Presiden Jokowi. "Cukuran kayak cukuran mbatok ini, mbatok kelapa, depannya kuncrit," kata Presiden Jokowi sambil memegang kepala Kaesang. Jokowi lalu membandingkan gaya rambut Kaesang dengan dirinya yang dianggap lebih bagus.

Foto: Tempo

3. Berjalan Kaki dengan Payung Biru

Setelah bomber jacket, payung biru Presiden Jokowi juga menjadi pembicaraan netizen. Jokowi menggunakan payung biru ketika berjalan saat hendak salat Jumat di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Kehadiran Jokowi di Monas untuk mengunjungi masyarakat yang berpartisipasi dalam aksi damai 212. Payung biru melindungi Jokowi dari terpaan hujan deras di kota Jakarta sepanjang hari.

Cara Presiden Jokowi memegang payung biru tersebut juga mencuri perhatian. Pasalnya, Presiden Jokowi memegang payung itu sendiri, bukan dipegang oleh ajudannya. Presiden Jokowi bahkan turut memayungi Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

4. Bertemu 'Benedict Cumberbatch'

Presiden Jokowi kembali mencuri perhatian seiring dengan heboh perilisan film Doctor Strange di Indonesia bulan November lalu. Presiden Jokowi terlihat menyambut tamu negara yang mirip dengan Benedict Cumberbatch, aktor utama Doctor Strange.

Raut wajah dan rambut tamu negara tersebut mengingatkan netizen kepada Benedict Cumberbatch. Mereka jadi bertanya-tanya jika ia memang Benedict Cumberbatch. Dugaan netizen ternyata salah. Tamu negara Presiden Jokowi adalah Mark Rutte yang merupakan Perdana Menteri Belanda.

Hai B'Nerz! Sore ini Presiden Joko Widodo bersama putranya Kaesang lagi belanja di Store Bhinneka, Mangga Dua loh ;) pic.twitter.com/ALyeHbogyM

Bhinneka.Com (@bhinneka) September 18, 2016

5. Belanja di Mangga Dua Mall

Presiden Jokowi dikenal sebagai sosok yang merakyat. Buktinya Presiden Jokowi sempat berbelanja di pusat elektronik Mangga Dua Mall, Jakarta di bulan September lalu. Presiden Jokowi tampak menemani Kaesang melihat-lihat gadget di salah satu toko dalam mall tersebut.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Mangga Dua Mall langsung membuat heboh. Para petugas toko yang menjadi tempat Kaesang berbelanja sempat berfoto bersama Jokowi. Tidak hanya mereka, pengunjung lain juga sempat ramai mengambil foto Presiden Jokowi.

(dira/yb)

Comments