5 Acara keluarga Jokowi yang 'tinggalkan' Kaesang

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

5 Acara keluarga Jokowi yang 'tinggalkan' Kaesang

5 Acara keluarga Jokowi yang 'tinggalkan' Kaesang

KEPONEWS.COM - 5 Acara keluarga Jokowi yang 'tinggalkan' Kaesang Menyandang status sebagai Presiden RI, kehidupan pribadi Joko Widodo atau sudah pasti menjadi sorotan publik, tak terkecuali dengan keluarganya. Meskipun disibukkan dengan banyak sekali rencana kenega...

Menyandang status sebagai Presiden RI, kehidupan pribadi Joko Widodo atau sudah pasti menjadi sorotan publik, tak terkecuali dengan keluarganya. Meskipun disibukkan dengan banyak sekali rencana kenegaraan, namun Presiden Jokowi kerap meluangkan waktunya bersama keluarga.

Momen kebersamaan keluarga Presiden Jokowi pun selalu menarik perhatian publik lewat kesederhaan yang mereka tunjukkan. Selain momen kebersamaan yang hangat, acara keluarga Presiden Jokowi juga menjadi perbincangan lantaran seringnya Kaesang Pangarep absen dalam momen tersebut.

Ya, bukan rahasia lagi kalau kesibukkan Kaesang Pangarep sebagai mahasiswa dan pebisnis membuat cowok berusia 24 tahun ini harus merelakan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Kerap absennya Kaesang dalam acara keluarga Presiden Jokowi pun membuat pemilik Sang Pisang ini sering jadi bahan guyonan netizen lho.

Seperti baru-baru ini, Kaesang jadi guyonan netizen di Twitter lantaran tak ikut serta saat keluarga Presiden Jokowi muncul sebagai bintang tamu di Ini Talkshow. Dalam acara tersebut, presiden berusia 57 tahun ini memboyong semua anggota keluarganya, termasuk dua menantu, Bobby Nasution dan Selvi Ananda, serta dua cucu kesayangannya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Acara di Ini Talkshow bukan jadi momen pertama tanpa kehadiran Kaesang lho. Deretan acara keluarga Jokowi ini juga tanpa kehadiran Kaesang. Acara apa aja itu? Yuk langsung simak lima acara keluarga Jokowi yang "tinggalkan" Kaesang seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (29/1).

1. Talkshow.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: YouTube/Ini Talk Show

Menjadi bintang tamu di acara Ini Talkshow yang tayang pada (28/1) lalu, Presiden Jokowi muncul bersama keluarganya. Namun sayang, pada acara yang dipandu Sule dan Andre Taulany ini tidak dihadiri oleh sang anak bungsu, Kaesang Pangareb.

Ketidak hadiran Kaesang pun tentu saja langsung jadi sasaran empuk para netizen di Twitter. Kaesang bahkan beberapa kali memberikan respons mengenai ketidak hadirannya di acara tersebut. Salah satunya saat ia me-reply dengan caps lock cuitan akun televisi yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan muncul bersama anak-anaknya.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: Twitter/@kaesangp

"Apaan anak-anaknya. Saya gak ada," tulis Kaesang.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan alasan yang membuat anak bungsunya kerap absen. Kesibukan sebagai mahasiswa dan pebisnis lah yang kerap membuat jadwal Kaesang bertabrakan dnegan acara keluarga.

"Kaesang itu kan masih kuliah, tapi sudah punya kegiatan usaha yaitu jualan pisang goreng. Dia sudah mempunyai outlet di 54 kota, banyak sekali. Jadi saking sibuknya ketemu aja saya sulit sekali. Kemarin di Bogor, hanya setengah hari, terus ditinggal ke Makassar," ungkap Jokowi.

2. Vlog Ria Ricis.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: Instagram/@riaricis1795

Waktu senggang yang dimiliki Presiden Jokowi nggak hanya dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga, tapi juga mendapatkan kunjungan dari beberapa vlogger, salah satunya Ria Ricis. Beberapa waktu lalu, Ria Ricis berkesempatan untuk membuat vlog langsung bersama keluarga Jokowi.

Berkunjung ke Istana Bogor, Ria Ricis berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga Presiden Jokowi. Namun lagi-lagi momen seru yang berlangsung selama 13 menit lebih dilewatkan oleh Kaesang Pangareb yang tidak berada di rumah.

3. Minggu pagi di Istana.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: Instagram/@jokowi

Selain melewatkan momen saat Ria Ricis berkunjung, Kaesang Pangarep juga absen dalam acara santai keluarga Jokowi pada 8 Desember 2018 lalu. Pada acara tersebut, Presiden Jokowi yang sedang libur dari tugas negara menjak keluarga besarnya jalan santai di Istana Bogor.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi juga mengundang puluhan awak media untuk berinteraksi dan mengabadikan momen kebersamaan keluarganya tersebut. Absennya Kaesang dalam acara tersebut pun sempat membuat dirinya menjadi bahan guyonan netizen yang menanyakan keberadaan dirinya.

Kaesang juga memberikan respon melalui akun Twitternya yang mengatakan bila dirinya merupakan orang yang memotret momen kumpul keluarga Jokowi. Pantas kalau nggak keliatan ya?

4. Liburan di Dufan.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: Twitter/@kaesangp

Pada Juni 2018 lalu, Presiden Jokowi mengajak keluarga besarnya untuk menikmati momen ngabuburit di Dunia Fantasi (Dufan), Jakarta. Pada momen tersebut, Jokowi mengajak semua anggota keluarganya untuk menikmati banyak sekali wahana di Dufan, salah satunya saat menaiki perahu.

Momen seru keluarga Presiden Jokowi tersebut menjadi sorotan netizen lantaran ketidak hadiran Kaeasang Pangarep. Kaesang makin menjadi guyonan netizen saat ia mempertanyakan keberadaannya sendiri. "SAYA DIMANA ?!? #saveKaesang," tulis Kaesang.

5. Pulang kampung dan makan soto di Solo.

acara keluarga Jokowi tanpa Kaesang © 2019

foto: Instagram/@jokowi

Kaesang Pangarep nggak hanya absen saat acara keluarga Jokowi di Jakarta maupun Bogor, cowok bertubuh atletis ini juga melewatkan momen saat keluarga Jokowi pulang kampung di Solo, Jawa Tengah pada Maret 2018 lalu. Tak hanya itu, Kaesang juga melewatkan momen makan siang bersama keluarga Jokowi di Soto Gading Solo di daerah Pasar Kliwon.

Momen makan siang tersebut terasa hangat dengan inteaksi antara Presiden Jokowi dengan Ibu Iriana Jokowi bersama Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution dan Jan Enthes. Meskipun tanpa Kaesang, namun hal tersebut nggak mengurangi momen hangat keluarga Presiden Jokow.

Recommended By Editor

Comments