40 Kata-kata quote bijak kehidupan JK Rowling, inspiratif

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

40 Kata-kata quote bijak kehidupan JK Rowling, inspiratif

40 Kata-kata quote bijak kehidupan JK Rowling, inspiratif

KEPONEWS.COM - 40 Kata-kata quote bijak kehidupan JK Rowling, inspiratif Nama Joanne Kathleen Rowling atau yang lebih dikenal dengan JK Rowling tentunya sudah tidak asing lagi bukan? Yap wanita kelahiran 31 Juli ini merupakan penulis terkenal dan karyanya sudah dikenal di...

Nama Joanne Kathleen Rowling atau yang lebih dikenal dengan JK Rowling tentunya sudah tidak asing lagi bukan? Yap wanita kelahiran 31 Juli ini merupakan penulis terkenal dan karyanya sudah dikenal di dunia, adalah Harry Potter. Tak hanya menjadi best seller, kesuksesan buku Harry Potter berlanjut hingga ke film. Semua itu kemudian membawa Rowling menyandang status miliarder.

Kesuksesannya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas, terlebih bagi mereka yang sangat menyukai karakter Harry Potter. JK Rowling merupakan sosok gemar memberi, sikap dermawannya ini terbentuk karena ia mengingat bagaimana kondisi keluarganya ketika ia masih kecil. Kemiskinan sempat mewarnai masa kecil JK Rowling.

Ia bahkan menyebut dirinya sebagai orang paling gagal. Kondisi ini juga membuat Rowling depresi dan hampir bunuh diri. Sampai-sampai ia bilang bahwa hanya orang bodoh yang meromantisasi kemiskinan. Kesuksesannya dalam menerbitkan Harry Potter juga tidak mulus. Rowling ditolak sebanyak 12 kali oleh penerbit, sampai akhirnya naskah itu diterima Bloomsbury pada 1997, dan langsung meledak menjadi sensasi sastra anak dan remaja dalam 10 tahun setelahnya.

Semua yang dialami JK Rowling tentunya menjadi pelajaran berharga bagi dirinya. Kamu juga bisa belajar banyak hal dari sosok penulis terkenal ini, berkat semangatnya ia bisa menjadi orang yang begitu terkenal.

Nah, berikut ini beberapa kata-kata bijak JK Rowling yang bisa bikin kamu lebih bersemangat, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber pada Minggu (19/1).

1. "Pengetahuan yang Kamu miliki membuat Kamu jadi lebih bijaksana dan lebih kuat dari kemunduran, ini berarti bahwa Kamu, selamanya, aman dalam kemampuan Kamu untuk bertahan hidup."

2. "Kalau Kamu ingin tahu seperti apa orang itu, perhatikan baik-baik bagaimana ia memperlakukan bawahannya, bukan kesetaraannya."

3. "Butuh keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi sama kuatnya dengan melawan teman-teman kita."

4. "Bagi pikiran yang terorganisasi dengan baik, kematian hanyalah petualangan besar berikutnya."

5. "Kamu tidak akan pernah benar-benar mengenal diri sendiri, atau kekuatan hubungan Kamu, sampai keduanya diuji oleh kesulitan."

6. "Hidup itu sulit, dan rumit, dan di luar kendali penuh siapa pun, dan kerendahan hati untuk mengetahui yang akan memungkinkan Kamu untuk bertahan hidup dari perubahan-perubahannya.."

7. "Kegagalan berarti melucuti yang tidak penting. Aku berhenti berpura-pura pada diriku sendiri bahwa aku merupakan sesuatu selain diriku, dan mulai mengarahkan seluruh energiku untuk menyelesaikan satu-satunya pekerjaan yang penting bagiku. Seandainya aku benar-benar berhasil dalam hal lain, aku mungkin tidak akan pernah menemukan tekad untuk berhasil di satu arena yang aku yakini benar-benar milikku."

8. "Anak muda tidak bisa tahu bagaimana usia berpikir dan merasakan. Tetapi orang-orang tua bersalah jikalau mereka lupa bagaimana menjadi muda."

9. "Mati rasa sakit untuk sementara waktu akan membuatnya lebih buruk ketika Kamu akhirnya merasakannya."

10. "Perbedaan kebiasaan dan bahasa tidak ada artinya sama sekali bila tujuan kita identik dan hati kita terbuka."

11. "Beberapa kegagalan dalam hidup tak terelakkan. Tidak mungkin hidup tanpa mengalami kegagalan dalam sesuatu, kecuali kalau Kamu hidup dengan sangat berhati-hati sehingga Kamu mungkin juga tidak hidup sama sekali dalam hal ini, Kamu gagal secara telak."

12. "Menurut saya, satu-satunya hal terbesar yang diberikan uang kepada saya dan jelas seperti latar belakang saya sebagai seorang ibu tunggal."

13. "Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah wacana pengalaman dan perasaanmu sendiri."

14. "Jangan mengasihani yang mati, Harry. Kasihanilah yang hidup, dan di atas semuanya, kasihanilah yang hidup tanpa cinta."

15. "Aku takut kalau tak dapat menemukan alasan untuk melanjutkan menulis."

16. "Tidak peduli seseorang dilahirkan untuk apa, tapi tumbuh menjadi apa mereka nanti."

17. "Buku itu seperti cermin: kalau yang berkaca padanya ialah seorang yang bodoh, engkau tak bisa berharap yang terpantul ialah seorang yang jenius."

18. "Kamu harus siap untuk terkadang sesekali memencet nada yang salah, atau beberapa kali. Itu hanyalah bagian dari proses belajar. Banyak membaca sangatlah menolong. Baca semua yang dapat Kamu baca."

19. "Ketidakpedulian dan kelalaian sering kali lebih merusak daripada ketidaksukaan."

20. "Internet telah menjadi anugerah dan kutukan bagi para remaja."

40 Kata-kata quote bijak kehidupan JK Rowling, inspiratif

Comments