40 Kata-kata mutiara tentang kecewa, bijak dan bikin hati lega

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

40 Kata-kata mutiara tentang kecewa, bijak dan bikin hati lega

40 Kata-kata mutiara tentang kecewa, bijak dan bikin hati lega

KEPONEWS.COM - 40 Kata-kata mutiara tentang kecewa, bijak dan bikin hati lega Banyak kejadian dalam hidup yang nggak terprediksi. Salah satunya merasakan kecewa yang terkadang membuat seseorang akan menjadi sedih. Suasana hati pun menjadi terasa kurang baik. Perasaan kecew...

Banyak kejadian dalam hidup yang nggak terprediksi. Salah satunya merasakan kecewa yang terkadang membuat seseorang akan menjadi sedih. Suasana hati pun menjadi terasa kurang baik.

Perasaan kecewa yang dirasakan sampai menjadi pengalaman buruk, sebenarnya dapat dijadikan pembelajaran hidup. Ya, biasanya perasaan ini pun disebabkan oleh banyak hal, mulai dari mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi, usaha yang kurang maksimal, terlalu nyaman di zona aman dan banyak lainnya.

Ketika perasaan kecewa tersebut menghampirimu, kamu harus menerimanya dengan lapang dada. Karena, nggak semuanya dalam hidup ini harus didapatkan dan dapat berjalan sesuai rencana. Yakinlah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Nah, kekecewaan tak boleh selamanya menetap dalam hati. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meluapkan kekecewaan, salah satunya lewat kata mutiara perihal kecewa.

Melalui kata-kata mutiara perihal kecewa ini kamu bisa melampiaskan, uneg-uneg rasa sedih dan marahmu. Kata mutiara perihal kecewa ini akan membantumu melewati masa-masa kekecewaan. Berikut kumpulan kata-kata mutiara wacana kecewa yang rangkum dari bebagai sumber, Selasa (20/10).

Kata-kata mutiara perihal kecewa dan ada hikmahnya.

Kata-kata mutiara kecewa berbagai sumber

foto: freepik.com

1. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher

2. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki kepercayaan.

3. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

4. "Memahami ialah kunci untuk mengatasi kekecewaan."

5. "Kekecewaan tidak mempunyai tempat di hati yang penuh rasa syukur."

6. "Jikalau aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

7. "Kecewa ialah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya semenjak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

8. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

9. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

10. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

11. "Kegagalan ialah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerKunci hidup bahagia merupakan Jalani, Nikmati dan Syukuri."

13. "Sering kecewa? Sepertinya kamu terlalu berharap kepada manusia. Karena, InsyaaAllah kalau berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa."

14. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

15. "Dalam hidup, jikalau kamu bisa belajar tuk lebih mendapatkan daripada terlalu berharap, kamu akan mempunyai lebih sedikit kekecewaan."

16. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40)

17. "Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan."

18. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

19. "Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." - William Shakespeare

20. "Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka."

Kata-kata mutiara wacana kecewa pelepas amarah.

Kata-kata mutiara kecewa berbagai sumber

foto: freepik.com

21. "Balas dendam terbaik ialah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

22. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu."

23. "Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." - Amanda Adriani

24. "Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan.

25. "Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu."

26. "Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu; ukuran impianmu; dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." - Robert Kiyosaki.

27. "Ketika keadaan menjadi sulit, letakkan satu kaki di depan yang lain dan terus berjalan. Jangan menyerah."

28. "Ketika hidup membuatmu jatuh, berbaringlah, dan lihatlah bintang-bintang."

29. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

30. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak."

31. "Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha

32. "Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu ialah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok'."

33. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga." - Will Smith.

34. "Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya."

35. "Peluang ialah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan."

36. "Kekecewaan ialah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis."

37. "Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi karena kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar."

38. "Kecewa mirip seperti bangkrut. Bangkrutnya jiwa karena terlalu banyak membeli harapan dan ekspektasi." - Eric Hoffer

39. "Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha

40. "Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat merupakan akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu."

Recommended By Editor

Comments