40 Kata-kata mutiara cinta Islami, romantis dan penuh makna

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

40 Kata-kata mutiara cinta Islami, romantis dan penuh makna

40 Kata-kata mutiara cinta Islami, romantis dan penuh makna

KEPONEWS.COM - 40 Kata-kata mutiara cinta Islami, romantis dan penuh makna Cinta bisa tumbuh kapan saja dan kepada siapa saja. Setiap insan manusia berhak jatuh cinta. Kata cinta tak bisa dilepaskan dari segi agama. Karena perasaan cinta tumbuh pada hati pemberian Yang Maha...
Loading...

Cinta bisa tumbuh kapan saja dan kepada siapa saja. Setiap insan manusia berhak jatuh cinta. Kata cinta tak bisa dilepaskan dari segi agama. Karena perasaan cinta tumbuh pada hati pemberian Yang Maha Esa.

Islam mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia yang lain. Ada juga cinta yang ditujukan pada lawan jenis, karena setiap insan pasti mempunyai pasangan dan jodohnya masing-masing.

Gambaran soal jodoh terangkum dalam Quran surat Ar Rum ayat 21 yang mempunyai arti:

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."

Berbicara mengenai cinta, menjalin hubungan cinta yang baik itu tidaklah mudah. Pasti akan ada begitu banyak rintangan yang datang. Salah satu upaya mudah untuk mencairkan suasana merupakan dengan membaca kata-kata mutiara cinta islami. Setidaknya dengan membaca kata-kata ini bisa membantu menjernihkan pikiran. Kata-kata mutiara cinta Islami merujuk pada nilai-nilai Islam.

Sehingga tak jarang banyak orang kemudian tersihir dengan memahami makna dari kata-kata mutiara cinta ini. Berikut beberapa kata mutiara cinta islami sudah rangkum dari banyak sekali sumber pada Selasa (15/10).

- Kata-kata mutiara cinta Islami untuk pasangan.

40 Kata-kata mutiara cinta islami, romantis, dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@dakwahjomblo

Menjalin biduk rumah tangga, alangkah baiknya dijalani sesuai ajaran Islam. Saling menyayangi satu sama lain dan tak ingin saling melukai sesama ciptaan Tuhan.

1. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan ialah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

3. "Bila kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia merupakan milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

4. Jangan buat seseorang mencintaimu kalau kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan.

5. "Aku ingin cinta yang akan berkata: Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah .

6. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

7. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

8. Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.

9. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

10. Jikalau aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu.

- Kata-kata mutiara cinta islami untuk kekasih.

40 Kata-kata mutiara cinta islami, romantis, dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@ummufatih

Dalam ajaran Islam, dilarang untuk pacaran. Namun setiap orang berhak mempunyai rasa cinta di dalam hatinya. Sebagai ciptaan Tuhan, manusia dituntut untuk berdoa dan berusaha termasuk urusan cinta.

11. Cinta kita merupakan yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.

12. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

13. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

14. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

15. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

16. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

17. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Bila Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

18. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

19. "Cinta kepada Allah ialah puncaknya cinta. Lembahnya merupakan cinta kepada sesama."

20. Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, karena dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.

- Kata-kata mutiara cinta Islami pada orangtua.

40 Kata-kata mutiara cinta islami, romantis, dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@islamdakwahcom

Cinta tidak hanya diberikan kepada lawan jenis, tapi juga kepada kedua orangtua. Ibu dan ayah yang sudah membesarkanmu semenjak kecil hingga sekarang, mereka akan terus menyayangimu selamanya.

21. "Ayah ialah cinta pertama anak perempuannya."

22. Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari laut.

23. "Hal terindah di dunia ini ialah ketika melihat kedua orangtua tersenyum dan mengetahui bahwa kamu ialah alasan di balik senyuman itu."

24. "Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu."

25. "Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan untuk mengasihi orangtua takkan terulang kembali."

26. "Jangan memarahi kedua orang tuamu hanya untuk menyenangkan orang lain. Karena orang lain tidak menghabiskan masa hidup mereka untuk membina dan membangun hidupmu."

27. Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju.

28. Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan.

29. Walapun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu.

30. Di antara penyebab terbesar yang akan menghalangi seseorang untuk mendapat taufik Allah merupakan durhaka kepada kedua orang tua yang telah membesarkannya.

- Kata-kata mutiara cinta Islami bahasa Arab.

40 Kata-kata mutiara cinta islami, romantis, dan penuh makna instagram

foto: Instagram/@bent.alfaqiroh

Manusia membutuhkan suntikan motivasi dalam hidup. Kekuatan cinta salah satu alasan kamu bisa berdiri tegap di tengah keadaan buruk.

31. "Lau arofal hubbu miqdaaro hubbie laka... latamannal hubbu an yakuuna habibati." (Kalau saja cinta tahu besarnya cintaku padamu, niscaya sang cinta akan berharap untuk menjadi kekasihku)

32. "Alhubbu kal harbi, minas sahli an tus ilaha, walaakin minas sha bi an tukhmidaha." (Cinta itu laksana sebuah perang, amat mudah mengobarkannya, namun amat sulit untuk memadamkannya)

33. "Arwa'u maa qad yakuunu an tasy'ura bil hubbi, wa laakinnal ajmala an yasy'ura bika man tuhibbu." (Hal terindah ketika engkau jatuh cinta, akan tetapi lebih indah kalau orang yang kau cintai menyadari cintamu)

34. "Uhibbuki fie kulli lahdzotin tamuuru fie hayati." (aku mencintaimu sepanjang waktu dalam hidupku)

35. "Laukaanal hubbu kalimat tuktabu lantahat aqlamie walakinal hubbu riehun tahub." (Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta itu ialah udara yang terus berembus)

36. "Akhofu alaika min ayyi huznin yasriku ibtisamataka." (Aku selalu menghawatirkanmu dari setiap kesedihan yang akan mencuri senyummu)

37. "Lau jama tu ayyaama umri min farohin, maa tusaawi lahzhata min waqtii ma aki." (Kalaulah aku kumpulkan semua saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan bersamamu)

38. "Indama iftaqodtuka lan abhatsu a'nka ba'iedan ... bal saandzuru ilaa a'maqi qolbi haitsu takuunu daaiman." (Saat aku kehilanganmu, maka aku tidak akan jauh-jauh mencarimu. Tapi cukuplah aku mencarimu di dalam lubuk hatiku yang engkau selalu berada di sana)

39. "Maa ash ab an tuhibbu syakhson bi junuun wa anta ta;rifu annaki lahu lan takun." (Betapa susahnya tatkala engkau mencintai seseorang yang engkau sendiri tahu ia tidak akan pernah jadi milikmu)

40. "Man yuhibbuka lan yatrukuka walau kunta syaukan baina yadaihi." (Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya)

Recommended By Editor
Loading...

Comments