40 Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

40 Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati

40 Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati

KEPONEWS.COM - 40 Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati Menikah merupakan dambaan setiap insan manusia. Membina hubungan dengan lawan jenis, hanya satu kali seumur hidup ialah keinginan semua orang. Sayangnya menjaga biduk rumah tangga tidaklah semudah mem...

Menikah merupakan dambaan setiap insan manusia. Membina hubungan dengan lawan jenis, hanya satu kali seumur hidup ialah keinginan semua orang. Sayangnya menjaga biduk rumah tangga tidaklah semudah membalik telapak tangan. Akan ada banyak rintangan dan masalah yang datang silih berganti. Cara mengatasi semua kesulitan itu tergantung masing-masing pasangan suami istri.

Demi bisa menjaga keutuhan rumah tangga, tak jarang banyak pasangan sengaja membuat momen-momen romantis. Memberikan bunga, kado, dan makan malam bersama, misalnya. Namun cara paling mudah dan sederhana untuk mengungkapkan rasa cinta bisa dimulai dari perkataan. Kata-kata romantis bisa ucapkan pada suami atau istri. Apalagi di momen bahagia seperti anniversary pernikahan.

Saat momen hari jadi pernikahan, kamu bisa mengucapkan dan mengirim kata romantis pada doi. Momen anniversary biasanya terdapat juga doa mendalam agar hubungan tetap awet dan langgeng. Selain itu bisa juga diungkapkan dengan kata-kata dan menyebarkan kado dengan pasangan. Jikalau kamu sedang berada jauh dari suami atau istri, tunjukkan perhatianmu melalui pesan ini.

Buatlah momen spesial dengan kata-kata romantis yang spesial juga. Simak rangkuman dari banyak sekali sumber pada Senin (14/10). Jadikan kata-kata ini sebagai referensi untuk orang yang paling kamu sayangi.

Kata-kata anniversary pernikahan paling romantis

Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@numutcollections

Ada begitu banyak kata romantis yang bisa membuat hati pasangan leleh. Kata-kata ini sangat cocok kamu kirimkan padanya.

1. "Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang."

2. "Aku ada dan tercipta untuk mencintaimu dan menjadi pasanganmu."

3. "Tahukah kau siapa wanita paling bahagia? Itu merupakan aku. Karena tepat di hari ini, bertahun-tahun yang lalu, kau berjanji untuk selalu menyayangi dan melindungiku. Dan kau tetap memegang janjimu. Terima kasih, suamiku."

4. "Aku memang bukan orang yang tepat, saat nafas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman."

5. "Engkau merupakan kekasih tersayang, sahabat hidup paling baik, dan seorang suami yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku."

6. "Happy anniversary my love, semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kadaluwarsa yang menjadi titik akhirnya."

7. "Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang." (Steve Maraboli)

8. "Bila kamu malam, aku merupakan bintang yang mengisi gelapmu sepanjang waktu; sepanjang waktu yang telah kita habiskan bersama-sama. Happy anniversary, sayang."

9. "Tak ada satupun bingkai foto di dunia ini yang cukup besar untuk memuat begitu banyak kenangan kita. Happy Anniversary."

10. "Terima kasih yaa cinta, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak bisa mengenal dunia ini secara baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita."

Kata-kata anniversary pernikahan islami

Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@kado_unikmu

Dalam Islam, diajarkan pasangan suami istri harus saling menyanyangi. Dalam sedih maupun sedih. Alasannya adalah jodoh sudah ada di tangan Tuhan.

11. "Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Engkau merupakan mujahid yang paling indah dan tak pernah ku lepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya."

12. "Jalan panjang dan terjal terbentang di hadapan kita, suamiku sayang. Tapi yakinlah, bersama-sama kita akan melewati semuanya dengan penuh keyakinan dan ketegeran. Karena semuanya terasa indah bila kamu dan aku selalu bersama, bersabar karena ridho dan yakin cinta dari Allah."

13. "Aku mencintaimu sampai aku mati, jikalau setelah mati ada kehidupan lain lagi maka aku akan mencintaimu lagi."

14. "Telah sekian lama kita mengarungi rumah tangga. Semoga kita selamanya bersama hingga maut memisahkan dan Allah SWT mempertemukan kita kembali di surga-Nya yang terindah."

15. "Aku selalu bersyukur setiap kali terbangun, Tuhan telah memberikan istri terbaik dalam hidupku. Bukan karena kelebihannya semata, tapi juga karena seluruh cinta yang apa adanya untuk diriku. Selamat ulang tahun pernikahan untuk istriku tersayang."

16. "Kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun sedih, bersama sebagai pasangan suami istri yang saling melengkapi dan saling menggenapi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita pangeranku dunia akhirat."

17. "Ya Allah, bila engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindungan dan ridho-Mu."

18. "Satu tahun lalu, kau ikrarkan janji suci didepan saksi untuk diriku. Janji yang membuatku yakin bahwa dirimu serius padaku dan tak akan pernah bisa mengecewakanku. Terima kasih atas segala perhatian dan kasih sayang yang kau berikan. Maaf bila aku masih belum bisa menjadi yang tepat dimatamu. Happy anniversary my hubby."

19. "Jadikanlah keluarga kami untuk saling melengkapi, saling mengajarkan wacana akhlak dan keikhlasan, saling bisa menjaga diri saat berjauhan dan saling memahami."

20. "Aku merasakan hidupku semakin indah dan bahagia, karena kamu masih selalu mau menjadi bagian dari hidupku. Terima kasih dikarenakan telah menyinari hidupku dengan pelangi cintamu."

Kata-kata anniversary pernikahan lucu

Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@denok.lestari

Kata-kata romantis bisa dibumbui dengan kata-kata lucu. Tak hanya menambah rasa sayang, tapi juga kebahagiaan yang besar.

21. "Cintaku padamu seperti air sungai yang tak pernah kosong, sama dengan cintaku padamu yang selalu mengalir dan tidak akan pernah berhenti. Semoga hubungan kita selalu awet dan langgeng."

22. "Aku masih ingat dengan jelas, apa yang tergambar di keningku ketika senja itu. Sebuah lukisan warna warni pelangi yang merona di situ. Warna yang menegaskan segala keindahan percintaan. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

23. "Senyummu yang menawan, membuatku semakin sayang. Rasanya tak ada kekurangan, hanya kau seorang yang menjadi idaman. Happy Anniversary istriku."

24. "Cintaku tidak seperti martabak atau terang bulan yang ada di pinggir jalan. Karena cinta aku ke kamu dijamin tanpa pengawet dan pemanis buatan. Selamat hari jadi sayangku."

25. "Terima kasih kamu udah jadi sosok paling penyabar. Tanpamu segala kepanikan ini tak akan bisa sendiri kuredakan. Selamat hari jadi ya, Sayang!"

26. "Prinsipku saat ini, bahwa aku akan berhenti mencintai kalau ada gajah yang bisa terbang sendiri. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."

27. "Bagaimana bumi tak lagi berputar dan matahari terbit dari barat, maka aku akan tetap baik-baik saja selama engkau masih mencintaiku. Happy anniversary."

28. "Wafer dan cokelat memang sangat manis, namun tak semanis senyummu. Selamat hari jadi wahai adindaku."

29. "Wafer pernah berkata kepada coklat : kita ini memang benar- benar manis kan? Kemudian sang cokelat menjawab : kamu kira kita merupakan yang paling manis, kamu harus lihat wanita yang membaca pesan ini. Dia lebih manis dari pada kita. Apalagi bila dia sedang tersenyum bahagia. Intinya aku ingin bilang aku sayang kamu kekasihku yang manis, happy anniversary."

30. "Cintaku padamu sama seperti metabolisme dalam tubuh. Bila berhenti maka aku akan mati. Happy anniversary."

Kata-kata anniversary pernikahan tahun pertama

Kata-kata anniversary pernikahan paling menyentuh hati instagram

foto: Instagram/@mell_haru_angelo

Menjalani biduk rumah tangga di tahun pertama, masih tergolong muda. Kuatkan lagi ikatan cintamu dengan pasangan melalui kata-kata anniversary pernikahan ini.

31. "Mereka bilang tahun pertama merupakan tahun terberat, namun ketika kamu menikah dengan sahabat terbaik maka semuanya menjadi lebih mudah".

32. "Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu, kamu cukup menemani aku selamanya di bawah cahaya bintang dan bulan. Aku bersyukur hal itu masih berlanjut sampai sekarang, karena hari jadi kita sudah berulang terus sampai hari ini."

33. "Sayang, selamat hari ulang tahun pernikahan kita. Aku ingin mengajakmu kembali bernostalgia, tersenyum bersama, ingat-ingat perjalanan kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan juga mengesankan."

34. "Kau telah mengubah hidupku bahkan tanpa kau berniat untuk mencoba mengubahnya. Dan mungkin aku tidak bisa mengungkapkan betapa berartinya dirimu untukku. Tak bisa kubayangkan apa yang akan terjadi jikalau tak bertemu denganmu."

35. "Satu tahun yang lalu, tepat di tanggal ini, kamu memberikan kebahagiaan terbesar dalam hidupku."

36. "Untuk janji suci dan cinta yang selalu mekar, selamat hari jadi sayang. Semoga kita tidak akan pernah lelah untuk selalu saling berbenah dalam hubungan ini."

37. "Satu tahun yang lalu, aku mendengarmu mengikrarkan janji suci kepadaku. Janji yang bisa meyakinkan aku akan kesetiaanmu, yang membuat aku percaya bahwa kamu tidak akan membuat aku kecewa. Terimakasih atas perhatian dan kasih sayang kamu, maaf jikalau aku belum bisa menjadi wanita yang tepat untuk mendampingimu. Selamat hari ulang tahun pernikahan sayang."

38. "Hari demi hari sudah banyak kita lalui, banyak sekali masalah dalam sebuah hubungan juga sudah banyak yang kita hadapi dalam setahun ini. Tanpa terasa satu tahun berlalu begitu saja, mungkin memang terkesan sebuah hubungan yang muda dan penuh masalah. Namun karena masalah itulah kita belanjar menjadi dewasa."

39. "Waktu serasa berhenti semenjak hari kita menikah. Aku terjebak dalam keindahan, senyuman dan cinta tak pernah mati bersamamu. Happy anniversary."

40. "Satu tahun telah kita lalui sayang, banyak masalah, rintangan dan kesedihan yang sudah berhasil kita lewati sampai saat ini. Aku hanya minta satu hal, jangan pernah berubah sayang, selamat hari ulang tahun pernikahan."

Recommended By Editor

Comments