4 Warna Sperma dan Artinya, Mana yang Normal?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Warna Sperma dan Artinya, Mana yang Normal?

4 Warna Sperma dan Artinya, Mana yang Normal?

KEPONEWS.COM - 4 Warna Sperma dan Artinya, Mana yang Normal? SPERMA merupakan salah satu penentu reproduksi manusia, yang terkandung pada para pria. Sperma pun mempunyai kualitas yang berbeda satu sama lainnya, bukan hanya dalam segi kuantitas, namun kualitas j...

SPERMA merupakan salah satu penentu reproduksi manusia, yang terkandung pada para pria. Sperma pun mempunyai kualitas yang berbeda satu sama lainnya, bukan hanya dalam segi kuantitas, namun kualitas juga wajib diperhatikan.

Sperma mempunyai banyak ciri, tidak hanya dari teksturnya, melainkan warna sperma pun bisa menentukan kualitasnya. Namun, banyak dari kita tidak mengetahui sperma manakah yang sehat dan baik untuk membuahi sel telur.

Tahukah Kamu bahwa warna air mani sebenarnya bisa memberi petunjuk seberapa sehat sperma Kamu. Warna air mani dapat menjadi indikator lebih banyak perihal kesehatan daripada yang pernah Kamu ketahui.

Melansir dari Boldsky, Okezone akan memaparkan beberapa kualitas sperma berdasarkan warnanya. Penasaran? Yuk, disimak.

Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

1. Sperma kuning

Semen kuning ialah hal normal dan bukan sebuah hal yang harus dikhawatirkan. Warna air mani berubah saat pria bertambah tua. Jikalau Kamu belum ejakulasi selama beberapa waktu maka air mani Kamu bisa tampak agak kekuningan. Selama ereksi, peredaran urin diblokir hanya memungkinkan air mani untuk melewati dalam bentuk debit.

Namun, kadang-kadang, jejak urin mungkin tersisa dan membuat Kamu ejakulasi dengan warna kuning. Alasan medis lain yang terkait dengan air mani kuning merupakan leukocytospermia (kasus di mana terdapat sel-sel darah putih tingkat tinggi) dan penyakit kuning.

2. Sperma cokelat

Air mani berwarna merah muda atau kecoklatan menandakan adanya pendarahan, sebagian besar kasus ini terjadi karena adanya peradangan pada prostat.

3. Sperma hijau

Air mani yang berwarna hijau bisa mengisyaratkan infeksi prostat, dan membutuhkan bantuan medis segera. Perawatan mungkin bisa dilakukan dengan meresepkan antibiotik untuk mengobati infeksi. Namun, kehadiran obat atau vitamin dalam air mani juga dapat membuatnya tampak kehijauan pada waktu tertentu.

Pamer Perut Buncit Dibalut Gaun Nude, Raisa Bikin Netizen Jatuh Hati

4. Sperma merah

Kondisi ini mungkin menunjukkan adanya darah dalam air mani. Kondisi ini dalam istilah medis disebut sebagai hematospermia. Meskipun tidak berbahaya dalam sebagian besar kasus, air mani merah dapat mengisyaratkan masalah kesehatan lain yang mungkin seperti penyakit menular seksual dan masalah terkait prostat.

Darah biasanya keluar karena peradangan salah satu tabung, saluran atau kelenjar terkait dengan penis.

(mrt)

Comments