4 Warna bibir ini bisa untuk pertanda penyakit, ungu indikasi jantung

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Warna bibir ini bisa untuk pertanda penyakit, ungu indikasi jantung

4 Warna bibir ini bisa untuk pertanda penyakit, ungu indikasi jantung

KEPONEWS.COM - 4 Warna bibir ini bisa untuk pertanda penyakit, ungu indikasi jantung Memasuki musim pancaroba seperti sekarang ini memang rentan sekali terkena penyakit. Apalagi bila kondisi sedang tidak fit, penyakit mudah sekali menyerang. Namun, penyakit tak hanya terindikasi dari...

Memasuki musim pancaroba seperti sekarang ini memang rentan sekali terkena penyakit. Apalagi bila kondisi sedang tidak fit, penyakit mudah sekali menyerang.

Namun, penyakit tak hanya terindikasi dari cuaca, gaya hidup yang tidak sehat juga sangat mempengaruhi. Sayangnya penyakit dalam khususnya susah sekali dideteksi dengan kasat mata. Bila sudah mengalami gejala yang tidak enak baru terasa.

Dilansir dari Bokdsky, Senin (27/11) penyakit ternyata bisa loh dideteksi dengan kasat mata. Salah satunya dengan melihat dari warna bibir. Yuk disimak, penyakit apa sih yang sedang kamu derita.

1. Merah terang
Secara ilmiah, bibir merah merupakan bibir yang sehat. Namun bila terlalu merah kamu harus waspada karena ada indikasi lain. Bibir merah terang ternyata bisa menjadi tanda bahwa kamu terkena masalah di bagian hati dan limpa. Selain itu juga dapat menyebabkan dampak yang buruk untuk pernapasan.

2. Ungu
Saat cuaca dingin, bibir seseorang cenderung lebih gelap karena suhu yang ekstrem. Tetapi jikalau bibir berwarna keunguan terjadi setiap hari, kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter. Alasannya adalah, ini mengindikasikan sakit jantung.

3. Merah gelap kehitaman
Bibir yang berwarna merah gelap agak kehitaman biasanya dimiliki oleh mereka yang sering merokok. Tetapi kalau kamu bukan perokok, ini mengindikasikan kamu memiliki masalah dalam sistem pencernaan.

Tidak hanya itu, penyakit lain yang kamu alami merupakan sistem pencernaan yang tidak berfungsi dengan normal. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan meminum banyak minuman hangat.

4. Merah gelap atau agak ungu
Bibir berwarna merah gelap agak keunguan mengindikasikan bahwa kamu tidak memiliki keseimbangan tubuh yang baik. Hal ini juga bisa terjadi ketika tubuh mengalami suhu terlalu panas atau dingin. Warna bibir yang merah gelap ini bisa diatasi jikalau kamu menghindari makanan pedas atau mengonsumsi makanan netral seperti nasi, wortel, almond, dan ikan.

Ingat, warna bibir yang sehat ialah pink. Bila kamu memiliki bibir dengan warna pink, maka hampir bisa dipastikan kamu tidak memiliki masalah kesehatan dalam tubuh.

(swh)

4 Warna bibir ini bisa untuk pertanda penyakit, ungu indikasi jantung

Comments