4 Usaha Ade Rai bantu Aria Permana turunkan berat badan 110 kg

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Usaha Ade Rai bantu Aria Permana turunkan berat badan 110 kg

4 Usaha Ade Rai bantu Aria Permana turunkan berat badan 110 kg

KEPONEWS.COM - 4 Usaha Ade Rai bantu Aria Permana turunkan berat badan 110 kg Nama Aria Permana menjadi perhatian publik setelah berhail menurunkan berat badannya dari 193 kg menjadi 83 kg. Keberhasilannya ini tak lepas dari usaha yang dilakukan binaragawan Ade Rai untuk memban...
Loading...

Nama Aria Permana menjadi perhatian publik setelah berhail menurunkan berat badannya dari 193 kg menjadi 83 kg. Keberhasilannya ini tak lepas dari usaha yang dilakukan binaragawan Ade Rai untuk membantu Aria Permana menurunkan berat badannya.

Seperti diketahui nama Aria Permana membetot perhatian publik pada 2016 lalu. Empat tahun lalu, saat usianya 10 tahun Arya mempunyai berat badan mencapai 193 kilogram. Pada September 2019, Arya melakoni operasi pengangkatan lemak. Empat bulan usai operasi, kini Aria Permana membawa kabar baru.

Kabar tersebut berawal dari unggahan Ade Rai yang memposting aktivitas Aria Permana sedang fitnes agar tubuh ideal. Remaja berusia 14 tahun ini didampingi binaragawan Ade Rai. Kerja keras Aria pun akhirnya membuahkan hasil, berat badan Arya kini sudah berada di angka 83 kilogram.

Tak hanya mendampingi Aria olahraga, Ade Rai juga melakukan beberapa usaha untuk membantu Arya memilik berat badan ideal bagi seusianya. Ade Rai bahkan nggak segan memberikan pesan menohok bagi orangtua Aria agar bisa membantu sang anak menurunkan berat badan.

"Makanya saya bilang, tidak bisa seperti itu, Kang Ade (bapaknya Arya Permana) harus mulai mengubahnya. Boleh sayang sama anak, tapi nanti tidak ada gunanya kalau sayang sama anak, anaknya sudah enggak bernyawa," ujar Ade Rai seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (23/1).

Nah, lantas usaha seperti apa saja yang dilakukan Ade Rai untuk membantu Arya Permana turunkan berada badan? Dilansir dari liputan6.com pada Kamis (23/1), berikut empat usaha Ade Rai membantu Arya Permana turuntkan berat badan 110 kg.

1. Membantu Aria Permana agar menjaga pola makan.

Usaha Ade Rai bantu Arya Instagram

-foto: Instagram/@ade_rai

Ade Rai begitu tegas soal asupan makanan yang dikonsumsi Aria. Demi memaksimalkan usaha Aria untuk menurunkan berat badan, Ade juga membantu Aria menjaga pola makan. Makanan berkalori tinggi, gorengan dan yang mengandung lemak berlebih dilarang untuk dikonsumsi Aria.

2. Mengedukasi orangtua Arya Permana perihal kesehatan.

Usaha Ade Rai bantu Arya Instagram

foto: Instagram/@ade_rai

Tak hanya fokus pada Arya, Ade Rai juga memberikan edukasi bagi orangtua Aria agar bisa membantu proses penurunan berat badan sang anak. Ade Rai mengajarkan ibu Aria cara memasak makanan sehat dan melarang memberikan gorengan kepada sang anak.

"Karena pada saat itu orangtuanya mungkin tidak paham juga perihal nutrisi, kasihan anak juga, sampai-sampai tanpa disadari, pelan-pelan berat badan naik. Kebabalasan. Dianggap seolah-olah anak gemuk biasa," kata Ade Rai.

Ade Rai juga berpesan kepada ayah Aria Permana untuk tak terlena dengan perhatian yang diberikan publik kepada sang anak. Pesan tersebut disampaikan Ade saat pertama kali bertemu keluarga Aria tiga tahun lalu.

"Tapi saya bilang , begini saja terus. Pulang dari syuting beratnya Aria naik terus. Nanti terakhirnya hanya menjadi sesuatu yang di-display, lalu dipromosikan. Tidak bisa begini, saya bilang," ujar Ade Rai.

3. Latihan fitnes untuk membentuk badan ideal.

Usaha Ade Rai bantu Arya Instagram

foto: Instagram/@ade_rai

Demi menurunkan berat badannya, banyak sekali jenis latihan fitnes dilakoni Aria di bawah komando Ade Rai. Melalui video yang di unggah Ade Rai di akun Instagram, Arya melakoni latihan fitnes seperti gerakan squad, menarik beban di lat pull down, memukul bola, battle rope exercise dan angkat barbel.

4. Rajin memotivasi dan memantau perkembangan berat badan Aria.

Usaha Ade Rai bantu Arya Instagram

foto: Instagram/@ade_rai

Sebagai seorang pelatih, Ade Rai nggak hanya memberikan arah-arahan seputar pola hidup sehat. Ade juga memberikan motivasi kepada Aria untuk tak menyerah. Ia juga selalu memantau perkembangan berat badan Aria.

"Saya sudah menganggap dia kayak keluarga sendiri. Saya pun selalu memonitor perkembangan Aria melalui WhatsApp. Dia turun satu, dua, tiga kilogram, bapaknya kirim fotonya," jelas Ade Rai.

Recommended By Editor

Comments