4 Tren Topik yang Dapat Dimanfaatkan untuk Kesuksesan Aktivasi Brand di Twitter

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

4 Tren Topik yang Dapat Dimanfaatkan untuk Kesuksesan Aktivasi Brand di Twitter

4 Tren Topik yang Dapat Dimanfaatkan untuk Kesuksesan Aktivasi Brand di Twitter

KEPONEWS.COM - 4 Tren Topik yang Dapat Dimanfaatkan untuk Kesuksesan Aktivasi Brand di Twitter Terkait dengan hal ini, Twitter menganalisa percakapan di Indonesia selama setahun terakhir dan membeberkan 4 tren topik percakapan yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk kesuksesan aktivasi di Twit...
Loading...

Terkait dengan hal ini, Twitter menganalisa percakapan di Indonesia selama setahun terakhir dan membeberkan 4 tren topik percakapan yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk kesuksesan aktivasi di Twitter pada bulan Ramadan.

1. Tweet terkait gaming meningkat 2x lipat pada bulan Ramadan
Meningkatnya industri e-Sport juga terlihat dari volume pembicaraan wacana gaming di Twitter. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat 73% pengguna Twitter di Indonesia bermain video games; baik itu melalui perangkat selular, desktop, maupun konsol. Pada tahun 2019, kalau dibandingkan dengan satu bulan sebelumnya, percakapan wacana gaming meningkat 2x lipat di hari pertama Ramadan.

2. Percakapan seputar hiburan meningkat 25% pada bulan Ramadan 2019
Pengguna Twitter di Indonesia juga rajin mencari konten hiburan untuk menemani bulan Ramadan mereka. Jikalau dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya, terjadi peningkatan 25% dalam jumlah volume Tweet atau percakapan perihal hiburan selama bulan Ramadan 2019. 46% pengguna di Indonesia bahkan melakukan aktivitas di Twitter saat mereka sedang menonton televisi, dan puncaknya ialah antara jam 18.00 - tengah malam.

3. Diskusi hangat seputar olahraga
Tidak hanya pembicaraan wacana gaming atau hiburan, olahraga juga menjadi topik yang turut meramaikan linimasa Twitter saat bulan Ramadan tiba. Di Twitter, pembahasan mengenai olahraga juga mempunyai audiens-nya tersendiri: mulai dari pembahasan sepak bola Liga Inggris, badminton, hingga MotoGP. Sepak bola, badminton, dan basket menjadi tiga jenis olahraga teratas yang banyak dibicarakan di 2019 di Indonesia. Percakapan perihal Liga Inggris bahkan meningkat 2x lipat pada bulan Ramadan 2019.

4. Pembicaraan di Twitter mengenai lingkungan meningkat dalam lima tahun terakhir
Topik lingkungan tidak kalah seru dibicarakan oleh audiens karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga bumi. Sebanyak 49% pengguna Twitter di Indonesia setuju bahwa sangat penting bagi mereka untuk turut berpartisipasi atau melakukan sesuatu dalam merawat lingkungan.

Dwi Adriansah menekankan kembali bagaimana sebuah brand dapat menjadi top of mind selama bulan Ramadan. Kesuksesan kampanye sebuah brand juga tergantung dari relevansi konten yang mereka gunakan dengan ketertarikan audiens dan momentum yang sedang terjadi."

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

4 Tren Topik yang Dapat Dimanfaatkan untuk Kesuksesan Aktivasi Brand di Twitter

Comments