4 Tokoh Indonesia yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika

Tokoh

Ragam / Tokoh

4 Tokoh Indonesia yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika

4 Tokoh Indonesia yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika

KEPONEWS.COM - 4 Tokoh Indonesia yang Sangat Ditakuti Oleh Amerika Amerika merupakan negara adidaya di dunia dan punya pengaruh besar dalam PBB. Amerika dikenal mempunyai kekuatan ekonomi dan militer yang cukup disegani di mata dunia hingga mereka disebut negara adid...

Amerika merupakan negara adidaya di dunia dan punya pengaruh besar dalam PBB. Amerika dikenal mempunyai kekuatan ekonomi dan militer yang cukup disegani di mata dunia hingga mereka disebut negara adidaya di dunia. Keterlibatannya dalam banyak sekali urusan di dunia dan dominasi dalam hal ekonomi memang membuat negara lain seolah seperti tidak berkutik.

Namun siapa yang menyangka, dengan predikatnya sebagai negara super power ternyata Amerika takut pada beberapa tokoh yang dimiliki Indonesia ini. Siapa mereka?

Berikut 4 tokoh Indonesia yang ditakuti oleh Amerika :

1. Ir. Soekarno

2025217620X310

Sosok Ir Soekarno memang begitu ditakuti oleh Amerika Serikat. Sikap tegasnya dalam berpolitik membuat Amerika begitu takut dengan sosok yang satu ini. Ketegasannya terlihat ketika Ia memilih untuk menjadi negara nonblok dan tidak menjadi sekutu Amerika Serikat maupun Uni Soviet.

Yang lebih berani lagi, Ia memutuskan Indonesia untuk keluar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 7 Januari 1965 karena menganggap PBB hanya menjadi boneka penguasa dunia. Bung Karno mengatakan Indonesia berterima kasih atas segala bantuan dari pihak asing karena mempercepat kemerdekaan, namun secara tegas tidak rela seujung jari pun kemerdekaannya ditukar dengan bantuan asing.

2. Soeharto

9cc12d89040b4022bbc0bfa7fdd4559b35d24a24

Pada ketika kepemimpinan Pak Soeharto, Indonesia memiliki kekuatan dan struktur negara yang sangat baik. Mulai dari segi ekonomi, militer, politik, semuanya kuat tersusun rapi. Dan pada ketika itu negara Indonesia dikenal sebagai macan Asia. Dimana semua negara di Asia segan dengan negara Indonesia. Hal itulah yang membuat Amerika takut dengan sosok yang satu ini.

3. Prabowo Subianto

prabowo

Walaupun belum pernah menjadi presiden, Prabowo Subianto juga sangat ditakuti Amerika. Bagaimana tidak, Ia secara tegas menyatakan bahwa bila berhasil duduk menjadi presiden RI maka Indonesia tidak akan kompromi dengan negara asing kalau merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesia. Penentangannya terhadap ekonomi Liberal kapitalis secara terang-terangan dan ingin mengamankan kekayaan Indonesia membuat Amerika was-was dan sangat ketakutan.

4. Ust.Abu Bakar Ba asyir

abu-bakar-baasyir

Ustadz abu bakar merupakan salah satu orang yang juga ditakuti amerika. Bagaimana tidak,pemikiran dia perihal pembangunan islamiyah sangat luar biasa. Sedangkan kita tahu, kalau amerika sangat benci dengan orang orang muslim. Ustadz abu bakar kini dipenjara di nusakambangan, dikarenakan telah melakukan pelatihan militer di aceh. Hal ini mereka tuduhkan ke ustadz abu bakar tanpa adanya bukti, upaya amerika sangat sukses untuk melenyapkan ustadz abu bakar.

Nah itu dia 4 tokoh yang ditakuti oleh Amerika. Semoga bermamfaat

Comments