4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat

4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat

KEPONEWS.COM - 4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat Jakarta - Terbang liburan naik pesawat bisa jadi pilihan tepat dan bisa juga tidak. Ini bergantung dari nomor kursi yang kamu pilih!Seorang pilot penerbangan komersial, Jonny Knowlson atau biasa diseb...

Jakarta - Terbang liburan naik pesawat bisa jadi pilihan tepat dan bisa juga tidak. Ini bergantung dari nomor kursi yang kamu pilih!

Seorang pilot penerbangan komersial, Jonny Knowlson atau biasa disebut Jonny The Pilot mengungkapkan rahasia kursi nyaman di pesawat ekonomi. Ada beberapa tips memilih kursi pesawat untuk penerbangan yang nyaman, seperti yang diintip dari Australian News dan Seat Guru, Senin (2/4/2018).

1. Duduk dekat sayap pesawat

"Kalau Anda mencari perjalanan yang paling mulus, apakah Anda tahu duduk di dekat sayap di pesawat besar yang terbang lebih tinggi akan menguntungkan Anda?" ujar Jonny.

Tempat terbaik untuk meminimalisir turbulensi merupakan area kursi di sekitar sayap pesawat. Kursi ini akan membuat kamu jadi lebih dekat ke pusat massa pesawat.

Sementara kekuatan seperti daya angkat, torsi, angin, gravitasi, tarikan dan daya dorong lebih terasa di ujung-ujung pesawat. Duduk di tengah pesawat dekat sayap akan membuat perjalananmu mulus.


2. Duduk sejauh mungkin dari mesin

Sementara untuk traveler yang ingin beristirahat di dalam perjalanan bisa memilih kursi bagian depan. Jikalau kurang beruntung, coba untuk memilih kursi di daerah lorong.

Lho bukannya lebih baik kursi di dekat jendela ya?

"Untuk kursi yang paling tenang merupakan duduk sejauh mungkin dari mesin. Bila Anda kehilangan barisan depan, maka duduklah di kursi di lorong," ungkap Jonny.

3. Duduk yang lega

Beda lagi untuk traveler yang ingin ruang lebih untuk kaki. Leg room yang luas biasanya jadi pilihan oleh traveler yang mambawa anak atau berkaki jenjang.

Kursi yang tepat untuk ruang kaki yang lebih luas merupakan kursi darurat. Sebagai gantinya, semua tas harus di letakkan di atas kabin.


4. Duduk yang gampang keluar pesawat

Setelah istirahat dengan tenang, keluar secepatnya dari pesawat ialah hal yang selanjutnya dipikirkan oleh traveler. Rupanya bawaan di dalam kabin bisa berpengaruh.

Kamu yang membawa koper di dalam kabin harus cepat mengeluarkannya dari bagasi kabin. Semakin cepat di ambil, kamu semakin cepat keluar.

Kursi yang cocok untuk penumpang yang mau gampang keluar pesawat ialah kursi di sisi kiri pesawat, dekat pintu keluar.

(bnl/fay)

4 Tips Pilih Kursi Nyaman di Pesawat

Comments