4 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Kualitasnya Terjaga

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Kualitasnya Terjaga

4 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Kualitasnya Terjaga

KEPONEWS.COM - 4 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Kualitasnya Terjaga UMAT Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha pada esok hari, Jumat 31 Juli 2020. Momen spesial ini biasanya identik dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat, fakir miskin, dan ke...

UMAT Islam di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha pada esok hari, Jumat 31 Juli 2020. Momen spesial ini biasanya identik dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat, fakir miskin, dan keluarga.

Nah, bila Kamu tidak ingin langsung mengolahnya, daging kurban lebih baik disimpan di dalam kulkas. Kendati demikian, ada beberapa hal penting yang harus diperatikan agar tetap awet dan kualitasnya terjaga.

Berikut Okezone rangkumkan 4 tips menyimpan daging kurban, sebagaimana dilansir dari banyak sekali sumber, Kamis (30/7/2020).

Masukkan ke dalam kulkas

kulkas

Ketika mendapatkan daging sapi atau kambing mentah, sebaiknya segera simpan di dalam kulkas yang bersuhu sekitar -18 derajat celcius. Jangan biarkan daging berada di suhu ruang karena dapat memengaruhi kualitas dan mempercepat proses pembusukannya.

Resep Sate Maranggi untuk Idul Adha, Bikin Lidah Bergoyang

Bungkus daging

Sebelum memasukkan daging ke dalam kulkas, lebih baik daging dibungkus terlebih dahulu terutama untuk jenis daging dengan kadar pemak yang tinggi. Kamu bisa memakai kantung plastik atau zipper bag yang kini banyak dijual di pasaran. Membungkus daging sapi dapat menjaga kualitas tekstur dan rasanya, karena di dalam freezer daging mempunyai kemungkinan untuk membeku. Hal ini bisa membuat tekstur daging mengeras dan kulitasnya berkurang.

Selanjutnya

Comments