4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi Covid-19

4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi Covid-19

KEPONEWS.COM - 4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi Covid-19 Selama masa pandemi Covid-19, menjaga imunitas tubuh tetap prima ialah hal terbaik yang bisa dilakukan. Dengan imunitas tubuh yang baik, maka seseorang bisa menghasilkan antibodi untuk melawan virus y...

Selama masa pandemi Covid-19, menjaga imunitas tubuh tetap prima ialah hal terbaik yang bisa dilakukan. Dengan imunitas tubuh yang baik, maka seseorang bisa menghasilkan antibodi untuk melawan virus yang menginfeksi.

Ketua Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI), dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT, mengatakan, sistem imun ialah mekanisme tubuh dalam membedakan diri sendiri atau benda asing. Nantinya imunitas tubuh ini akan bereaksi apabila menemukan suatu hal janggal yang masuk dalam tubuh manusia.

Sistem imun di bagi menjadi dua kategori. Sistem imun alamiah misalnya kulit, mukosa, bulu-bulu saluran nafas dan pertahanan seluler. Sementara sistem imun adpatif misalnya antibodi, terang dr. Adib dalam webinar Tangguh Hadapi New Normal, Rabu (1/7/2020).

Dalam kesempatan yang sama dr. Adib pun membagikan empat tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Beberapa diantaranya ialah:

tidur cukup

1. Mempunyai waktu tidur yang cukup

Mempunyai waktu tidur yang cukup. Tidur ideal yang wajib dimiliki seseorang antara 7-9 jam per malam.

2. Mengelola kesehatan mental

Mengelola kesehatan mental dengan cara mengurangi stres. Seseorang bisa mempelajari cara mengelola stres dengan baik dari banyak sumber referensi.

3. Mengonsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan yang bergizi termasuk aneka buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi.

4 Tips Mencegah Munculnya Bunga Es pada Freezer

4. Olahraga

Pastikan tubuh tetap aktif bergerak dan berolahraga. Olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang sangat disarankan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

(DRM)

Comments