4 Tips Mengolah Kue Natal Jadi Lebih Sehat

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Mengolah Kue Natal Jadi Lebih Sehat

4 Tips Mengolah Kue Natal Jadi Lebih Sehat

KEPONEWS.COM - 4 Tips Mengolah Kue Natal Jadi Lebih Sehat Di sela bercengkrama dengan keluarga dan sanak saudara di hari Natal, kue Natal menjadi makanan yang paling diserbu. Namun, sangat penting untuk memperhatikan saat mengonsumsinya. Bahan kue natal yang...
Loading...

Di sela bercengkrama dengan keluarga dan sanak saudara di hari Natal, kue Natal menjadi makanan yang paling diserbu. Namun, sangat penting untuk memperhatikan saat mengonsumsinya. Bahan kue natal yang mengandung lemak dan kalori tinggi dapat merugikan tubuh Anda.

Untuk menciptakan kue kering di hari natal yang sehat juga tetap nikmat, Anda dapat mengolah kue Natal dengan tips berikut ini seperti dikutip lamanEatingwell, Senin (19/12/2016).

1. Tukar mentega atau margarin dengan minyak sehat, seperti minyak canola atau minyak zaitun, minyak buah atau bahkan sayuran.

2. Mentega juga dapat ditukar dengan bahan-bahan kue non-tradisional seperti yoghurt, jus buah, dan buttermilk non lemak.

3. Tukar tepung yang biasa Anda pakau dengan tepung gandum yang terbuah dari gandum murni yang akan memberikan empat kali serat baik untuk tubuh.

4. Kurangi garam. Jangan menggunakan lebih dari satu setengah sendok teh garam saat Anda hendak memanggang kue. Batasi garam untuk mendapatkan kue kering yang lebih sehat.

4 Tips Mengolah Kue Natal Jadi Lebih Sehat

Comments