4 Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout, sehat tetap cantik

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout, sehat tetap cantik

4 Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout, sehat tetap cantik

KEPONEWS.COM - 4 Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout, sehat tetap cantik Semenjak munculnya pandemi Covid-19, sebagian masyarakat jadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Selain mengonsumsi makanan sehat dan multivitamin, mereka juga rajin olahraga untuk membuat tubuh l...

Semenjak munculnya pandemi Covid-19, sebagian masyarakat jadi lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Selain mengonsumsi makanan sehat dan multivitamin, mereka juga rajin olahraga untuk membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Kendati tak bisa melakukan olahraga di luar rumah, banyak masyarakat yang olahraga di rumah. Salah satu jenis olahraga yang mereka lakukan merupakan workout. Workout menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan baik kaum pria maupun wanita selama berada di rumah.

Workout sendiri merupakan latihan fisik berupa aktivitas olahraga guna meningkatkan kebugaran tubuh. Saat kita melakukan workout, tidak selalu harus memakai alat berat, tapi juga bisa dilakukan dengan memakai perlengkapan yang ada di rumah ataupun dengan tangan kosong seperti push up dan plank.

Tapi tanpa kamu sadari semakin sering kamu melakukan workout yang bersentuhan atau bergesekan dengan media lain, siku dan lutut kamu perlahan akan menghitam dan kasar. Hal ini disebabkan karena saat kulit bergesekan dengan media lain dalam waktu yang rajin menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Namun, hal ini bukan sesuatu yang sifatnya paten dan tidak bisa dihilangkan. Kamu tetap bisa melakukan workout di rumah tanpa khawatir siku dan lututmu menghitam. Nah, berikut tips mengatasi siku dan lutut yang menghitam karena workout, seperti dilansir dari rangkuman konferensi pers Kanna White, Minggu (9/5).

1. Gunakan matras saat workout.

Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout 2021

foto: pixabay

Banyak orang yang melakukan workout tapi tidak memakai matras, alhasil siku dan lutut akan menghitam karena gesekan dengan lantai yang keras. Saat melakukan workout yang mengharuskan kulit bergesekan dengan media lain usahakan gunakan matras agar siku dan lutut tidak menghitam.

2. Mandi dengan air hangat.

Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout 2021

foto: freepik

Mandi air hangat setelah workout, selain bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat membantu membuka pori pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

3. Scrubbing dengan produk yang mengandung licorice.

Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout 2021

foto: Kanna

Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembap kamu bisa memakai lulur mandi atau scrub yang mengandung licorice atau akar manis, seperti Purbasari Lulur mandi putih.

Lulur ini mengandung ekstrak licorice dan ekstrak whitening yang bisa menutrisi kulit sehingga bisa mencerahkan dan melembapkan kulit. Selain itu, Purbasari lulur mandi ini mempunyai butiran scrub yang bulat tepat sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk digunakan setiap hari.

4. Memakai bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut.

Tips menghilangkan kulit hitam akibat workout 2021

foto: Kanna

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat workout ialah memakai bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut. Gunakan bodycare khusus untuk mencerahkan siku dan lutut menghitam dengan produk yang mengandung ekstrak gandum dan natural brightening agent seperti Kanna White.

Ekstrak gandum terbukti dapat mengembalikan kelembapan alami kulit sehingga dapat menghaluskan area kulit pecah-pecah atau kering. Kandungan natural brightening agent yang terdapat dalam Kanna White dapat mencerahkan siku & lutut hitam kamu hanya dengan 14 hari aja lho.

Comments