4 Tips menciptakan suasana ruangan jadi romantis, bikin tambah betah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips menciptakan suasana ruangan jadi romantis, bikin tambah betah

4 Tips menciptakan suasana ruangan jadi romantis, bikin tambah betah

KEPONEWS.COM - 4 Tips menciptakan suasana ruangan jadi romantis, bikin tambah betah Rumahku istanaku. Ungkapan itu mungkin sudah sering kita dengar. Ya, rumah bukan cuma sekadar tempat berteduh, tapi juga menjadi wahana interaksi bagi penghuninya. Makanya jangan heran bila banyak ora...

Rumahku istanaku. Ungkapan itu mungkin sudah sering kita dengar. Ya, rumah bukan cuma sekadar tempat berteduh, tapi juga menjadi wahana interaksi bagi penghuninya.

Makanya jangan heran bila banyak orang berusaha keras mempercantik rumah mereka agar tampak asri dan indah. Selain itu dekorasi kerap menjadi pendukung untuk menjadikan rumah layaknya istana .

Bicara soal dekorasi rumah, bukan hanya sekadar bicara menata segala perabot dan pernak-pernik hiasan. Biasanya orang akan membuat dekorasi dengan tema tertentu. Untuk ruang anak misalnya, kerap diberi sentuhan ceria dengan aneka warna menyolok.

Nah untuk para pasangan, dekorasi suasana romantis juga bisa diciptakan lho. Selain lilin dan kelopak mawar yang sering digunakan untuk instrumen bernuansa romantis, pemilihan warna yang tepat untuk ruang juga sangat berpengaruh lho.

Selama ini mungkin banyak orang beranggapan warna-warna pastel lembut sangat cocok digunakan sebagai hiasan untuk menambah kesan romantis sebuah ruangan. Tapi sebenarnya warna-warna berani dengan paduan gaya sederhana juga dapat menampilkan sisi dekorasi romantis yang elegan dan tak terduga.

Berikut beberapa tips dari para pakar warna Dulux untuk menciptakan perpaduan warna-warna berani untuk ruang pribadi kamu dengan nuansa penuh cinta yang bisa diciptakan di ruangan mana saja, dan kapan saja.

1. Menciptakan ruang yang menenangkan untuk bermimpi

Ruang Romantis © 2019

Ingin mencari tempat untuk menikmati sebuah momen? Paduan warna tanah seperti spiced honey atau juga dikenal dengan creme brulee dengan warna bernuansa pastel, kayu yang hangat, dan bahan kain yang lembut untuk menciptakan ruang tenang yang tepat untuk beristirahat dan merefleksikan diri. Sebagai Colour of the Year 2019, spiced honey dipilih sebagai warna yang mencerminkan suasana penuh optimisme dan kepositifan.

Tips: Spiced Honey merupakan warna yang memberikan nuansa serbaguna untuk dipadukan dengan banyak sekali macam warna dan menghadirkan tampilan rumah yang sesuai dengan keinginan kamu baik dengan nuansa menenangkan dan meneduhkan, maupun nyaman dan menyegarkan. Spiced honey bisa digunakan sebagai warna utama dalam banyak sekali gaya dan pengaturan interior yang berbeda.

2. Menciptakan ruang bergaya bohemian dengan green with envy

Ruang Romantis © 2019

Kamu bisa merancang sebuah ruang yang menjadi dambaan pasangan dengan warna hijau yang berani. Memang sih warna hijau permata bukanlah pilihan warna yang biasa digunakan untuk membuat nuansa romantis, tapi penggunaannya dapat menghadirkan gaya boho-eklektik (bohemian) yang unik. Bila dipasangkan dengan nuansa kayu dan juga beragam tanaman, dipastikan kamu akan menemukan kembali kecintaan terhadap alam sekitar tanpa harus pergi ke luar rumah.

Tips: Gunakan beberapa sumber cahaya berbeda dalam satu ruang. Hindari penggunaan satu sumber cahaya yang terang di atas kepala. Hal ini membantu menyoroti sejumlah titik di sekitar ruangan, menciptakan kedalaman ruang dan suasana romantis yang misterius melalui permainan bayangan.

3. Menciptakan ruang yang elegan dengan swooning over velvet

Ruang Romantis © 2019

Kamu juga bisa mencoba hal yang berbeda dan memukau semua orang dengan memakai Dulux ambiance velvet yang terinspirasi kemewahan dan kehalusan bahan kain. Ini merupakan cara termudah untuk menghadirkan sentuhan elegan pada dinding rumah. Sebagai bagian dari seri cat Dulux ambiance special effects yang memberikan banyak sekali sentuhan akhir serta tekstur yang unik. Dulux Ambiance velvet muncul dalam 91 pilihan nuansa yang berbeda mulai dari corak hangat untuk suasana yang kaya serta nyaman, hingga corak sejuk yang bisa memberikan nuansa elegan yang bisa membuat penghuni rumah semakin terpukau.

Tips: Apabila kamu belum yakin akan kesesuaian warna cat yang dipilih dengan furnitur di rumah, cukup unduh software Dulux Visualizer untuk melihat tampilan pratinjau warna di dinding sebelum memulai proses pengecatan.

4. Menciptakan ruang yang nyaman dengan cocooned in love

Ruang Romantis © 2019

Kalau kamu senang berkumpul dengan orang-orang yang dicintai, palet warna yang hangat dan menarik ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Perpaduan warna yang kaya pigmen dengan furnitur kayu sederhana, keranjang anyaman, dan tembikar dapat menciptakan ruang yang nyaman bagi semua orang. Gunakan palet warna ini di bagian dapur, di mana kamu dan keluarga akan sering menghabiskan waktu memasak dan bersantap bersama.

Tips: Kalau kamu sulit menemukan warna yang cocok, Dulux Previews Consultant akan membantu memberikan rekomendasi warna yang sesuai dengan hunian kamu. Caranya gampang koq, cukup menghubungi Ask Dulux. Kamu juga dapat melihat berita ini melalui tautan ini.

[crosslink_1]

Comments