4 Tips Memilih Alpukat yang Tepat untuk Bayi, Jangan Asal Ya?

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Memilih Alpukat yang Tepat untuk Bayi, Jangan Asal Ya?

4 Tips Memilih Alpukat yang Tepat untuk Bayi, Jangan Asal Ya?

KEPONEWS.COM - 4 Tips Memilih Alpukat yang Tepat untuk Bayi, Jangan Asal Ya? SAAT anak memasuki usia 6 bulan, mungkin Kamu mulai sibuk dan asyik mencari banyak sekali menu untuk makanan pendamping ASI. Buah-buahan menjadi salah satu menu MPASI yang menjadi favorit. Selain pisa...
Loading...

SAAT anak memasuki usia 6 bulan, mungkin Kamu mulai sibuk dan asyik mencari banyak sekali menu untuk makanan pendamping ASI. Buah-buahan menjadi salah satu menu MPASI yang menjadi favorit. Selain pisang yang menjadi primadona, alpukat juga bisa dijadikan pilihan.

Tapi, agar manfaat alpukat tersebut maksimal, simak tips memilih alpukat untuk bayi Kamu berikut ini. Mengenalkan makanan padat pada bayi tidak boleh sembarangan. Lantaran belum mempunyai gigi, makanan dengan tekstur lembut kerap dijadikan pilihan, di antaranya buah alpukat.

Menurut Dietitians Association of Australia, buah alpukat mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Alpukat merupakan sumber asam folat, yaitu nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh.

Viral Foto Bocah Menikah dengan Perempuan Dewasa, Ternyata Ini Faktanya!

Alpukat untuk bayi, bagaimana memilihnya

Selain itu, alpukat juga kaya antioksidan, seperti beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Ketiganya dapat melindungi kesehatan mata dan mencegah terjadinya peradangan dalam tubuh.

Alpukat juga dilengkapi dengan vitamin B, vitamin C, serat, dan lemak tak jenuh tunggal yang menyokong kesehatan jantung dan sistem imun. Berlimpahnya manfaat ini tentu akan sangat berguna bayi yang sedang dalam tahap perkembangan.

Walaupun alpukat kaya akan manfaat untuk buah hati Kamu yang masih bayi, cara Kamu memilih buah ini juga harus tepat. Kenapa? Alasannya adalah ukuran, jenis, dan kondisi buah alpukat akan memengaruhi kandungan nutrisi di dalamnya.

Intip Gaya Paige Milian Kekasih Sterling yang Miliki Rambut Khas Bergelombang

memilih alpukat tidak bisa asal

Berikut merupakan beberapa tips memilih buah alpukat untuk anak bayi.

1. Pastikan Kamu membeli di tempat yang bersih

Alpukat sangat mudah ditemui, baik itu di pasar tradisional, toko buah, maupun pasar swalayan. Kamu bebas memilihnya, hanya saja pastikan bila tempat membeli alpukat untuk bayi tersebut bersih.

Ingat, tempat yang kotor biasanya menjadi sarang kuman. Meskipun bisa dibersihkan dengan dicuci, alpukat yang bebas kuman tentu akan jauh lebih baik untuk bayi, bukan? Jadi, alangkah lebih baik jikalau Kamu memilih tempat membeli alpukat yang bersih.

Comments