4 Tips Lolos Ujian Masuk Sekolah Kedinasan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Lolos Ujian Masuk Sekolah Kedinasan

4 Tips Lolos Ujian Masuk Sekolah Kedinasan

KEPONEWS.COM - 4 Tips Lolos Ujian Masuk Sekolah Kedinasan Bagi sejumlah siswa yang baru lulus Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), kuliah gratis dengan fasilitas mumpuni menjadi incaran. Karenanya banyak yang berjuang untuk diterima masuk ke sekolah kedinas...
Loading...

Bagi sejumlah siswa yang baru lulus Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), kuliah gratis dengan fasilitas mumpuni menjadi incaran. Karenanya banyak yang berjuang untuk diterima masuk ke sekolah kedinasan yang ada di bawah kementerian, BUMN, atau lembaga pemerintah lainnya.

Meski masa depan menjanjikan namun, masuk ke sekolah ini tidaklah mudah, siswa diharuskan mengikuti seleksi yang sangat ketat. Tak hanya itu, setelah mengikuti tes seleksi lagi-lagi siswa dihadapkan dengan standar nilai dari masing-masing sekolah kedinasan yang diinginkan siswa.

Pada tahapan tersebut, banyak di antara para siswa yang tidak lolos dikarenakan tidak memenuhi standar nilai yang ditetapkan.

CMO dan Founder Patriot Muda Training Centre (PTMC), Dicky Rinaldo mengatakan ada trik tersendiri kalau ingin lolos dalam ujian masuk sekolah kedinasan.

"Ada 4 tips yang bisa dilakukan. Pertama ketahui jumlah pendaftar dan yang diterima, kedua Cari tahu jadwal tes dari sumber terpercaya, lalu ketiga siswa harus mempersiapkan tes kesehatan dan fisik," ujarnya dilansir rilis yang diterima VIVA Senin 27 Mei 2019.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa di sejumlah sekolah kedinasan, tes fisik menjadi syarat yang wajib. Mereka ingin bisa mendapatkan mahasiswa yang tak hanya berkompenten di kepintarannya saja, tetapi juga kuat jasmaninya. Maklum, menjalani masa dinas itu butuh daya tahan yang kuat.

Ilustrasi sekolah kedinasan

Ilustrasi belajar di kelas

Kejam, Ibu Buang Putranya karena Nilai Ujian di Bawah Ekspektasi

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran padamkan api.

130 Komputer Ludes Terbakar, Siswa di Jambi Terancam Gagal Ujian

Siswa yang sedang menjalani Tes CSAT

Ketika Ujian Sekolah di Korsel Bikin Negara Jadi Senyap

"Beberapa sekolah kedinasan yang ada tes fisiknya antara lain STAN, IPDN, STSN, Akademi Kepolisian (Akpol), dan Akademi Militer (Akmil), yang membutuhkan fisik ekstra."

Tips keempat, Rinaldo menyarankan untuk mengikuti bimbel khusus untuk masuk sekolah kedinasan.

"Ini jarang diketahui, ada sekolah khusus yang bisa membantu mempersiapkan diri ujian masuk sekolah kedinasan."

Lebih lanjut ia menyarankan sebaiknya memilih tempat yang terpercaya.

"Tempat yang direkomendasikan sebaiknya yang bisa menyajikan materi bimbel yang mirip dengan soal yang akan diujiankan, dengan Kemiripan 92 persen, tenaga pengajar dan pelatihan juga yang terbaik," ujarnya.

Bagi yang tertarik bergabung, PTMC akan memberikan Gratis try out Psikotes untuk yang datang langsung. Info lebih lanjut bisa melalui website www.patriotmuda.(ben)

Loading...

Comments