4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

KEPONEWS.COM - 4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak Banyak sekali para pembaca setia Singapore Guidebook bertanya-tanya tips untuk mereka yang datang ke Singapura bersama anak. Nah, kami memliki beberapa tips Singapore untuk wisatawan Indonesia yang da...

Banyak sekali para pembaca setia Singapore Guidebook bertanya-tanya tips untuk mereka yang datang ke Singapura bersama anak. Nah, kami memliki beberapa tips Singapore untuk wisatawan Indonesia yang datang bersama sang buah hati. Yuk cek tips-tips berikut ini!

Di Instagram, banyak SGB Family yang bertanya dan meminta tips kepada tim SGB soal tips jalan-jalan ke Singapura bersama anak. Mulai dari tempat menginap yang murah, transportasi yang ramah anak, sampai tujuan wisata yang juga ramah anak-anak.

SGB punya empat tips bagi Kamu yang mungkin dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Singapura dan jalan-jalan ke Singapura bersama anak Kamu. Silakan disimak ya!

Bawa Stroller

Jangan lupa bawa stroller ya! Singapura mempunyai suasana yang pas bagi Kamu yang bawa stroller. Meskipun di MRT, Kamu juga bisa membawa stroller. Tapi, kami sarankan untuk lewat lift ya kalau bawa stroller, bila pakai eskalator akan agak susah dan ramai dengan orang-orang yang berjalan dengan cepat.

Membawa stroller saat di Singapura sangat membantu bagi Kamu yang datang bersama buah hati. Stroller ini bisa digunakan untuk anak-anak duduk atau tidur saat para orang tua berjalan-jalan. Kalau anak-anak tidak mau duduk di stroller, Kamu bisa memakai stroller untuk menaruh barang-barang yang Kamu bawa atau Kamu beli. Multi fungsi sekali ya!

Kamu bisa membeli atau meminjam stroller. Juga, sekarang sudah banyak yang menyewakan stroller di Singapura. Kamu juga bisa mendapatkan stroller dengan harga yang terjangkau di Singapura.

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

Menginap lah di Hotel

Membawa anak-anak tidak mungkin kan Kamu menginap di hostel atau hostel kapsul. Jadi, lebih baik Kamu menginap di hotel saja. Pilihlah juga lokasi hotel yang mudah kemana-mana atau strategis.

Keuntungan menginap di hotel yang strategis ialah dekat dengan supermarket bila Kamu membutuhkan membeli perlengkapan untuk anak-anak, tempat makan bila Kamu butuh membeli makanan dengan cepat di pagi hari atau saat malam, dan juga pastikan dekat MRT ya supaya kemana-mana mudah.

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

Bila Kamu mau, Kamu juga bisa menginap di hotel yang bagus seperti mempunyai kolam renang karena anak-anak pasti senang bila bisa bermain air di kolam renang.

Cara Naik Bus Di Singapore Dengan Mudah

Begini Nih, Cara Naik Bus Di Singapore Dengan Mudah

4 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Kallang Singapore

4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Kallang Singapore

Keasrian wisata sumber mata air alami Sendang Silowo yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jumat, (27/12/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

Pemandian Sendang Silowo, Wisata Alam Eksotis di Tuban

Yuk Kita Berburu Durian di Singapore!

Yuk Kita Berburu Durian di Singapore!

Gunakan Kesempatan Langka Masuk Ke Istana Singapore

Gunakan Kesempatan Langka Masuk Ke Istana Singapore

Wisata Mangrove Muara Bengawan Solo. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

Wisata Instagrammable di Gresik Jadi Pilihan Liburan Nataru

Kami juga mempunyai beberapa rekomendasi hotel seperti RedDoorz dan Populous Hotel. Kamu bisa baca berita mengenai hotel-hotel rekomendasi kami dibawah ini.

Siapkan Semua Perlengkapan

Para ibu pasti tahu betul apa saja yang anak-anak butuhkan saat bepergian seperti popok, baju, tisu kering dan basah, dan juga obat-obatan yang diharapkan. Tetapi, Kamu juga harus tetap berjaga-jaga membawa cadangan seperti baju cadangan bila nanti anak-anak main dan berkeringat.

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

Jangan lupakan untuk membawa makanan dan minuman bagi anak-anak yang cukup. Karena anak-anak mudah lapar dan haus, Kamu harus pastikan untuk membawa makanan dan minuman yang lebih. Kamu bisa membawa snack yang Kamu beli dari supermarket dekat hotel atau mungkin Kamu sudah persiapkan dari Indonesia. Kamu juga harus pastikan membawa minuman seperti air putih. Karena beli air putih lumayan mahal, Kamu bisa mengambil air putih refill yang disediakan dari hotel.

Pilih Tempat Wisata Ramah Anak-Anak

Saat membawa anak-anak, pemilihan tempat wisata juga harus Kamu perhatikan lebih. Carilah tempat wisata yang cocok bagi anak-anak agar bisa bermain. Beberapa lokasi yang cocok untuk mereka ialah lokasi di indoor seperti S.E.A Aquarium atau River Safari Singapore.

4 Tips Jalan-Jalan ke Singapura Bersama Anak

Bagi Kamu yang mempunyai anak-anak yang suka dengan permainan yang aktif, Kamu bisa mengajak mereka ke Universal Studios Singapore dan mereka pasti akan senang. Bila Kamu ingin berwisata edukasi, Kamu bisa mengajak anak-anak ke Science Centre Singapore atau Kidzania Sentosa Island. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget Kamu.

Setelah tahu tips-tips di atas apakah Kamu lebih percaya diri untuk membawa anak-anak ke Singapura? Semoga tips diatas berguna bagi para ibu-ibu dan sekeluarga yang ingin ke Singapura bersama dengan buah hati ya! Have fun!

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Comments