4 Tips Diet untuk Bumil dengan Diabetes Gestasional

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Tips Diet untuk Bumil dengan Diabetes Gestasional

KETIKA dokter mengatakan, Anda memiliki diabetes gestasional, jangan berkecil hati dulu Moms. Tidak perlu cemas, Anda hanya butuh mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat berdasarkan rekomendasi diet dokter.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui pula untuk menjaga kadar gula darah stabil meski Anda memiliki diabetes gestasional. Melansir laman Babycenter, Senin (6/3/2017), ketahui trik diet untuk ibu hamil dengan diabetes gestasional.

Mengonsumsi ragam jenis makanan

Jangan takut untuk makan karbohidrat. The American Diabetes Association menyarankan para ibu untuk mengonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks dalam porsi kecil atau medium. Jangan lupa untuk memadukan makanan yang mengandung protein dan serat.

Sarapan yang baik

Jangan lupa untuk mengonsumsi sarapan dengan menu yang sehat. Ragam menu yang bisa Anda makan, antara lain roti, telur, sereal, buah-buahan, dan kacang-kacangan, yang baik untuk kesehatan Anda dan si kecil dalam kandungan.

Konsumsi serat

Ancaman kenaikan kadar gula tinggi bisa saja diatasi dengan konsumsi serat. Anda bisa makan ragam jenis buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Biasanya kadar gula akan naik setelah Anda makan. Namun, ketiga jenis makanan ini bisa menjaga kadar gula darah Anda.

Jangan melewati jam makan

Intinya untuk menjaga kadar gula darah, Anda perlu makan secara teratur. Melewati jam makan justru membuat kadar gula darah tidak stabil dan bisa berdampak bagi kesehatan Anda dan bayi dalam kandungan.

4 Tips Diet untuk Bumil dengan Diabetes Gestasional

Comments