4 Tipe PMS yang Biasanya Dialami oleh Para Cewek

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Tipe PMS yang Biasanya Dialami oleh Para Cewek

4 Tipe PMS yang Biasanya Dialami oleh Para Cewek

KEPONEWS.COM - 4 Tipe PMS yang Biasanya Dialami oleh Para Cewek Bagi para cewek, mengalami PMS atau premenstrual syndrome merupakan hal yang wajar dialami setiap bulannya. (Depositphotos) Bagi para cewek, mengalami PMS atau premenstrual syndrome ialah hal yang waj...
4 Tipe PMS yang Biasanya Dialami oleh Para Cewek

Bagi para cewek, mengalami PMS atau premenstrual syndrome merupakan hal yang wajar dialami setiap bulannya. (Depositphotos)

Bagi para cewek, mengalami PMS atau premenstrual syndrome ialah hal yang wajar dialami setiap bulannya. Tapi apakah kalian sudah tahu jikalau tipe PMS itu ada 4 macam ?

Dua atau seminggu sebelum menstruasi biasanya para cewek akan mengalami PMS yang bisa berakibat dengan berubahnya emosi hingga fisik karena adanya ketidakseimbangan hormon esterogen dan progesteron.

PMS sendiri ternyata mempunyai 4 tipe berdasarkan gejalanya. Jadi bila kalian ingin tahu apa saja 4 tipe dari PMS, coba cek dulu penjelasannya di bawah ini ya.

1. PMS tipe A (Anxiety)

Nah bagi kalian yang sering merasa khawatir, mudah marah dan tersinggung, sensitif hingga merasa labil berarti kalian mengalami PMS dengan tipe A.

Bagi kalian yang sering mengalami PMS tipe A kalian bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan serat agar bisa mengurangi perasaan-perasaan khawatir itu.

2. PMS tipe C (Craving)

Bila kalian sering merasa ingin ngemil terus-terusan saat PMS berarti kalian mengalami PMS dengan tipe C. Biasanya kita pun akan merasa selalu lapar dan nafsu makan tak mudah terkendali.

Jadi jikalau tidak bisa menghentikan keinginan untuk makan terus-menerus maka tubuh kalian pun bisa menjadi lebih gemuk, lo.

3. PMS tipe D (Depression)

Saat kalian mengalami PMS tipe D biasanya kalian akan lebih emosional hingga sulit tidur dan terus-menerus ingin menangis. Saat mengalami tipe PMS yang ini kalian lebih baik memperbanyak untuk mengonsumsi sayur-sayuran ataupun kacang-kacangan yang kaya akan magnesium agar kondisi hati kalian bisa lebih stabil.

4. PMS tipe H (Hyperhydration)

PMS tipe H mempunyai gejala yang langsung terlihat dari fisik kita. Pasalnya biasanya kita akan menjadi sedikit bengkak pada tangan atau kaki hingga payudara yang semakin mengeras. Hal ini disebabkan oleh adanya kumpulan air pada jaringan luar sel karena asupan garam dan gula yang tinggi.

Itulah 4 tipe PMS yang biasanya dialami oleh para cewek, akan tetapi tak menutup kemungkinan biasanya kita juga bisa langsung mengalami dua tipe PMS sekaligus, lo.

Rekomendasi

Comments