4 Tempat Wisata Sekitar Monas yang Perlu Kamu Kunjungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

4 Tempat Wisata Sekitar Monas yang Perlu Kamu Kunjungi

4 Tempat Wisata Sekitar Monas yang Perlu Kamu Kunjungi

KEPONEWS.COM - 4 Tempat Wisata Sekitar Monas yang Perlu Kamu Kunjungi Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis, baik domestik maupun mancanegara. Tidak jarang para turis ingin mengeksplor lebih jauh tempat-tempat yang a...
Loading...

Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh turis, baik domestik maupun mancanegara.

Tidak jarang para turis ingin mengeksplor lebih jauh tempat-tempat yang ada di sekitar Monas. Namun, hal tersebut seringkali mendapat kendala karena ketidaktahuan turis kalau ada tempat wisata lain yang sama menariknya dengan Monas.

Nah, sekarang kamu tidak perlu resah. Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang berada di sekitar Monas.

1. Museum Nasional

Museum Nasional

Museum Nasional Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah ini terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, No.12, Kota Jakarta Pusat. Letaknya yang tidak terlalu jauh dengan Monas, bisa menjadi pilihanmu kalau ingin menambah wawasan perihal sejarah.

Museum ini mempunyai ratusan ribu benda bernilai sejarah yang terdiri dari tujuh jenis koleksi, mulai dari Prasejarah, Sejarah, Etnografi, Geografi, Arkeologi, Keramik, dan Numestatik & Heladrik.

Kalau ingin datang ke Museum Nasional, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp2000 untuk anak-anak dan Rp5000 untuk dewasa.

2. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur, No.14, Kota Jakarta Pusat ini juga bisa menjadi pilihanmu bila ingin menambah wawasan perihal dunia kesenian, khususnya seni rupa. Karya-karya yang disimpan dan dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia antara lain lukisan, sketsa, grafis, patung, keramik, fotografi, seni kriya, dan seni instalasi.

Kamu juga bisa mengunjungi pameran yang diselenggarakan di Galeri Nasional Indonesia. Pameran yang terdapat di Galeri Nasional Indonesia terbagi menjadi dua, yaitu pameran tetap dan pameran kontemporer.

Pameran tetap dapat kamu kunjungi setiap Selasa Minggu pukul 09.00 16.00 WIB kecuali saat Senin dan hari libur nasional, sedangkan pameran kontemporer setiap hari pukul 10.00 19.00 WIB kecuali hari libur nasional dan tentunya menyesuaikan dengan jadwal pameran. Untuk datang ke pameran ini, kamu tidak dipungut biaya sepersen pun.

Selanjutnya

Comments