4 Resep Rica Rica Ayam Pedas dan Lezat Bikin Nagih

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Resep Rica Rica Ayam Pedas dan Lezat Bikin Nagih

4 Resep Rica Rica Ayam Pedas dan Lezat Bikin Nagih

KEPONEWS.COM - 4 Resep Rica Rica Ayam Pedas dan Lezat Bikin Nagih Ayam merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari di Indonesia. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari resep rica rica ayam. Selain itu, daging ayam juga sangat mudah diolah dengan cita...

Ayam merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari di Indonesia. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari resep rica rica ayam. Selain itu, daging ayam juga sangat mudah diolah dengan cita rasa gurih, manis, maupun pedas.

Resep ayam rica-rica ini berasal dari Mando, Sulawesi Utara. Daerah tersebut dikenal dengan masakannya yang sangat pedas dan lezat. Makanan ini mempunyai banyak penggemar karena rasanya yang pedas. Bahkan saat ini, banyak warung-warung yang menyediakan masakan ayam rica-rica.

Seperti olahan masakan lainnya, ayam rica-rica juga memakai rempah-rempah asli Indonesia seperti merica, jahe, serai, kunyit, dan cabai. Kemudian ada bahan tambahan lain seperti daun jeruk, bawang putih, dan bawang merah untuk menambah rasa lezat pada ayam. Nah di bawah ini, kami akan sajikan resep rica rica ayam yang dilansir dari banyak sekali sumber.

Rica Rica Ayam Rica Rica Ayam Manado

Bahan-bahan:

4 lembar daun salam 3 ruas jari lengkuas 2 ruas jari lengkuas 2 lembar daun salam 2 batang daun sereh yang digeprek 500 gr daging ayam Daun kemangi secukupnya Garam secukupnya Gula secukupnya Kaldu bubuk secukupnya Kecap manis secukupnya

Bumbu halus:

6 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 buah kemiri 100 gr cabai merah

Cara membuat:

Rebus ayam sampai matang, lau goreng sebentar. Haluskan bumbu halus dan tumis bumbu halus bersamaan dengan serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk sampai wangi. Tambahkan air bekas rebusan ayam pada tumisan bumbu agar tidak kering dan lebih gurih. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula, dan kecap. Lalu, aduk sampai merata. Tambahkan ayam dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Setelah itu, masukkan daun kemangi dan aduk kembali sampai daun kemangi layu. Hidangkan selagi hangat.

Comments