4 Rahasia Bikin Minuman Teh Jadi Tambah Nikmat, Mudah Banget Lho

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Rahasia Bikin Minuman Teh Jadi Tambah Nikmat, Mudah Banget Lho

4 Rahasia Bikin Minuman Teh Jadi Tambah Nikmat, Mudah Banget Lho

KEPONEWS.COM - 4 Rahasia Bikin Minuman Teh Jadi Tambah Nikmat, Mudah Banget Lho TEH merupakan minuman salah satu minuman masyarakat Indonesia. Minuman teh mudah dibuat, rasanya sedap, dan khasiatnya yang beragam. Tradisi minum teh masyarakat Indonesia disebut-sebut telah ada seme...

TEH merupakan minuman salah satu minuman masyarakat Indonesia. Minuman teh mudah dibuat, rasanya sedap, dan khasiatnya yang beragam. Tradisi minum teh masyarakat Indonesia disebut-sebut telah ada semenjak abad 17.

Meskipun penyajiannya relatif mudah, banyak orang belum mengetahui cara mendapatkan racikan minuman teh yang nikmat. Maka itu, simak empat rahasia membuat teh menjadi terasa nikmat, seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/10/2021).

4 Ide Unik Manfaatkan Teh Celup, Tak Cuma Diminum Loh

1. Kualitas dan temperatur air

Air merupakan elemen yang sangat penting dan paling utama dalam meracik teh. Air dengan kadar garam dan mineral yang tinggi akan memengaruhi rasa kemurnian teh yang diseduh. Selain itu temperatur air juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Air yang digunakan untuk menyeduh teh sebaiknya berada pada temperatur di 80 90 derajat Celsius.

Ilustrasi minuman teh.

5 Khasiat Teh Kunyit, Salah Satunya Mengatur Kadar Gula Darah

2. Penyimpanan teh

Supaya tetap mendapatkan kualitas teh yang baik, maka kita perlu memerhatikan tempat penyimpanannya. Teh sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari pendingin atau tempat yang lembap, karena suhu yang dingin dan kondisi yang lembap bakal membuat teh mudah berjamur.

Sebaliknya, tidak dibenarkan juga menyimpan teh di tempat yang panas atau langsung terkena sinar matahari. Suhu yang panas akan menguapkan aroma teh dan menurunkan kadar teh-nya.

Hindari juga menyimpan teh dekat benda-benda yang mempunyai aroma yang menyengat, karena teh mempunyai sifat menyerap bau. Aroma teh akan hilang dan akan kalah dengan aroma lainnya.

Comments