4 Prinsip Fakta Diet yang Harus Anda Jalani

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

4 Prinsip Fakta Diet yang Harus Anda Jalani

4 Prinsip Fakta Diet yang Harus Anda Jalani

KEPONEWS.COM - 4 Prinsip Fakta Diet yang Harus Anda Jalani Prinsip diet tujuannya tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Ada yang lebih penting, kaitannya dengan mengatur pola makan.Anda harus memahami fakta diet agar tidak terjadi kesalahan. Berikut ulasa...

Prinsip diet tujuannya tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Ada yang lebih penting, kaitannya dengan mengatur pola makan.

Anda harus memahami fakta diet agar tidak terjadi kesalahan. Berikut ulasannya, dikutip Authoritynutrition, Selasa (27/6/2017).

Mengurangi porsi makan

Diet sama dengan mengurangi porsi makan. Begitu juga di piring makan Anda tidak boleh terlalu banyak menu yang mengandung karbohidrat. Karena kadar gula Anda bisa terganggu, ini bisa memicu penyakit diabetes. Karena itu Anda bisa melakukan secepatnya.

Tidak konsumsi gula dan garam

Prinsip diet juga menghilangkan kebiasaan makan gula dan garam. Karena kedua pelezat makanan itu mengandung tinggi natrium. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan banyak penyakit tidak menular.

Perbanyak konsumsi protein

Sumber makanan protein bisa bermanfaat bagi tubuh Anda. Pilih jenis makanan daging-dagingan, telur, ikan, dan beberapa jenis sayuran hijau yang juga kaya antioksidan. Anda bisa mengonsumsinya setiap pagi untuk menambah energi.

Olaharaga

Kegiatan olahraga juga termasuk salah satu jenis diet. Tapi ini merupakan aktivitas untuk membakar kalori. Jangan lupakan waktu untuk berolahraga, meski hanya 15 menit, tubuh bisa tetap berkeringat dan menyehatkan.

4 Prinsip Fakta Diet yang Harus Anda Jalani

Comments