4 Penyebab mimisan pada bayi dan cara mengatasinya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Penyebab mimisan pada bayi dan cara mengatasinya

4 Penyebab mimisan pada bayi dan cara mengatasinya

KEPONEWS.COM - 4 Penyebab mimisan pada bayi dan cara mengatasinya Penyebab mimisan pada bayi.1. Suhu udara yang ekstrem. foto: freepik.com Saat cuaca udara tak menentu seperti perubahan cuaca dari panas ke hujan membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Apabila daya...
Loading...

Penyebab mimisan pada bayi.

1. Suhu udara yang ekstrem.

foto: freepik.com

Saat cuaca udara tak menentu seperti perubahan cuaca dari panas ke hujan membuat tubuh rentan terhadap penyakit. Apabila daya tahan tubuh lemah, penyakit akan mudah muncul.

Mimisan pada bayi bisa terjadi karena perubahan ekstrem seperti dari panas ke dingin dan sebaliknya. Mimisan ini disebabkan oleh infeksi yang terjadi pada hidung.

Saat perubahan cuaca ekstrem, seseorang dapat terserang penyakit flu yang kemudian membuat bayi akan menyeka hidungnya. Ketika sekaan itu terlalu keras maka membuat pembuluh darah di area hidung bayi secara tidak sengaja akan membuat pembuluh darah pecah dan akhirnya mimisan.

2. Hidung terbentur.

foto: freepik.com

Penyebab mimisan pada bayi selanjutnya karena hidung terbentur oleh benda keras. Orang dewasa yang terbentur benda keras saja bisa mimisan, apalagi bayi atau anak-anak.

Mimisan karena benturan terjadi karena pembuluh darah pecah dan akhirnya darah keluar melalui lubang hidung. Nah, sebaiknya awasi dan singkirkan benda-benda keras yang dapat berisiko berbenturan pada hidung buah hati.

3. Stres.

foto: freepik.com

Siapa bilang balita atau bayi nggak bisa mengalami stres. Meskipun masih kecil dan nggak mengerti masalah, mereka juga bisa merasakan tekanan atau stres.

Stres yang dialami balita dan anak-anak bisa memicu munculnya mimisan. Karena balita mempunyai pembuluh darah di area hidung yang tergolong masih rapuh. Hal ini juga bisa diperparah kalau si anak mempunyai riwayat asma.

Ketika asma terjadi bersamaan dengan mimisan, semakin kuat untuk menarik napas sementara pembuluh darah di area hidung tak bisa dipaksa untuk bekerja keras. Pada akhirnya, kondisi ini membuat mimisan pada anak.

4. Kelelahan.

foto: freepik.com

Kelelahan pada bayi atau anak-anak juga bisa menyebabkan mimisan. Hal itu karena pembuluh darah yang masih tipis dan cenderung lemah. Saat bayi mengalami kelelahan, pembuluh darah tersebut mudah tegang dan pecah. Akibatnya mimisan tidak bisa dihindarkan.

Loading...

Comments