4 Penemuan seram di gunung es mencair, ada feses & jasad manusia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Penemuan seram di gunung es mencair, ada feses & jasad manusia

4 Penemuan seram di gunung es mencair, ada feses & jasad manusia

KEPONEWS.COM - 4 Penemuan seram di gunung es mencair, ada feses & jasad manusia Suhu bumi kini semakin tinggi. Akibatnya, banyak es di kutub dan juga gunung mencair. Bahkan es di Gunung Everest serta gunung es lain seperti Denali kini mulai mencair. Es mencair dengan lebih cepat...

Suhu bumi kini semakin tinggi. Akibatnya, banyak es di kutub dan juga gunung mencair. Bahkan es di Gunung Everest serta gunung es lain seperti Denali kini mulai mencair.

Es mencair dengan lebih cepat dan memunculkan kolam gletser. Dilansir dari BBC, Senin (15/4), para peneliti dari Universitas Leeds dan Aberystwyth melakukan pengeboran di gletser Khumbu, Gunung Everest. Mereka mendapati ternyata es di sana lebih hangat.

Suhu yang panas ini membuat lapisan es semakin mencair. Nah, tapi ada yang tidak biasa di tengah fenomena mencairnya es di gunung es. Jasad-jasad yang dulu tertimbun es kini mulai bermunculan.

Jasad tersebut merupakan sosok pendaki yang meninggal saat mendaki. Di lokasi tersebut terdapat kurang lebih 300 pendaki meninggal di Gunung Everest. Dua per tiga mayat diperkirakan masih tertimbun es. Banyak juga pendaki yang meninggal di gunung es lainnya.

Tidak cuma jasad manusia, banyak penemuan menakutkan saat gunung mencair. Berikut berita lengkapnya, seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Senin (15/4).

1. Jasad tentara Perang Dunia ke-1.

penemuan gunung es mencair © 2019 berbagai sumber

foto: boredometherapy

Gunung Everest ternyata telah mengubur puluhan jasad tentara Perang Dunia ke-1. Jasad tersebut terkubur di ketinggian 6.500 kaki. Semenjak tahun 2014, sudah ditemukan lebih dari 80 kerangka manusia dengan seragam militer.

2. Virus mematikan

penemuan gunung es mencair © 2019 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Peneliti dari Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America (PNAS) melakukan penelitian serius di di lapisan es. Para peneliti mendapati hasil bahwa ada virus mematikan berusia 30 ribu tahun di lapisan es Kutub Utara.

Fenomena ini membuat peneliti khawatir bahwa dengan mencairnya es di kutub atau gunung akan menyebabkan virus berbahaya muncul kembali.

3. Jasad manusia

penemuan gunung es mencair © 2019 berbagai sumber

foto: allthatsinteresting.com

Banyak pendaki yang meninggal karena kedinginan atau jatuh saat mendaki gunung es. Di Gunung Everest misalnya, ditemukan ratusan jasad. Jasad tersebut terkubur bertahun-tahun dan tertinggal begitu saja di sana. Membawa jasad turun dari gunung bukanlah hal mudah. Jasad tersebut membeku dan beratnya bisa capai 150 kg.

4. Berton-ton feses manusia

penemuan gunung es mencair © 2019 berbagai sumber

foto: ohofeed.com

Tidak cuma jasad manusia, ternyata banyak feses manusia di gunung es. Dilansir dari Liputan6, The National Park Service (NPS) menyebutkan ada 60 ton feses di Gunung Denali, Amerika Serikat. Kotoran manusia ini masuk lubang salju dan terbawa peredaran gletser Kahiltna.

Recommended By Editor

Comments