4 Negara Lokasi Syuting Paling Mengesankan Bagi Morgan Oey

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Negara Lokasi Syuting Paling Mengesankan Bagi Morgan Oey

4 Negara Lokasi Syuting Paling Mengesankan Bagi Morgan Oey

KEPONEWS.COM - 4 Negara Lokasi Syuting Paling Mengesankan Bagi Morgan Oey Setelah debut lewat film Assalamualaikum Beijng (Guntur Soeharjanto, 2014) yang lokasi syutingnya di Tiongkok, Morgan mendapat kesempatan bermain di sejumlah film dengan latar luar negeri. Syuting di...

Setelah debut lewat film Assalamualaikum Beijng (Guntur Soeharjanto, 2014) yang lokasi syutingnya di Tiongkok, Morgan mendapat kesempatan bermain di sejumlah film dengan latar luar negeri.

Syuting di luar negeri tentu memberi sensasi berbeda. Morgan Oey menyebut setidaknya ada empat negara lokasi syuting paling berkesan sepanjang kariernya.

1. Tiongkok

Syuting film Assalamualaikum Beijing menerbangkan Morgan ke Negeri Tirai Bambu, tanah kelahiran leluhurnya. (Di sela syuting) saya sempat mengunjungi Tembok Raksasa, lapangan Tiananmen, dan Temple of Heaven. Kunjungan ke sejumlah tempat itu seperti berziarah ke tanah leluhur saya, Morgan menyebarkan kesan.

2. Korea

Bersama film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (Guntur Soeharjanto, 2016), Morgan melawat Negeri Ginseng untuk pertama kalinya. Sayang, ia tak punya banyak waktu di kota Seoul karena syuting dilakukan di provinsi Gangwon-do. Meski tidak begitu merasakan kemegahan Seoul seperti yang selama ini disaksikannya di film atau serial drama Korea, Morgan mendapat sensasi lain dari pedesaan di Gangwon-do.

Di sana, saya merasakan salju pertama dalam hidup saya. Melihat salju dari dekat, merasakan hujan salju, indah sekali, kenang Morgan, antusias.

3. Jepang

Sudah lama Morgan mendamba berlibur ke Tokyo, Jepang. Kesempatan pertama menyambangi Tokyo datang bersama tawaran syuting film Winter in Tokyo (Fajar Bustomi, 2016). Rasanya wow banget. Selama ini saya sering mendengar cerita dari teman-teman wacana kerennya Jepang. Waktu syuting, saya sangat menikmati Tokyo. Saya sempat berjalan-jalan ke Shibuya dan Shinjuku. Senang sekali, apalagi itu pertama kali saya ke Jepang, Morgan mengingat.

4. Australia

Sewaktu SMA, Morgan Oey bercita-cita melanjutkan kuliah di Australia. Sayang, mimpi menimba ilmu ke Negeri Kanguru urung terlaksana. Akhirnya, pemain sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang itu kuliah di jurusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara Jakarta. Siapa sangka, Morgan mendapat kesempatan mengunjungi Australia dalam rangka syuting film Melbourne Rewind (Danial Rifki, 2016). Walaupun enggak jadi kuliah di sana, saya senang akhirnya bisa ke Australia untuk syuting, pungkas dia.

(riz /gur)

4 Negara Lokasi Syuting Paling Mengesankan Bagi Morgan Oey

Comments