4 Negara Ini Jadi Surga bagi Pecinta Kuliner Kari

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Negara Ini Jadi Surga bagi Pecinta Kuliner Kari

4 Negara Ini Jadi Surga bagi Pecinta Kuliner Kari

KEPONEWS.COM - 4 Negara Ini Jadi Surga bagi Pecinta Kuliner Kari Kelezatan hidangan kari sudah terkenal hingga penjuru dunia. Uniknya, di beberapa negara kari disajikan dengan cita rasa yang berbeda. Jadi, pencinta kari bisa menikmati hidangan ini di banyak sekali...
Loading...

Kelezatan hidangan kari sudah terkenal hingga penjuru dunia. Uniknya, di beberapa negara kari disajikan dengan cita rasa yang berbeda.

Jadi, pencinta kari bisa menikmati hidangan ini di banyak sekali negara dengan cita rasa yang berbeda. Bila kamu pencinta masakan kari, wajib mengunjungi negara-negara ini yang dikutip Okezone dari CNN :

Pakistan

Negara yang bersebelahan dengan India ini cenderung menambahkan setiap hidangan dengan daging sapi, ayam atau ikan serta banyak rempah-rempah, seperti pala, jintan, kunyit, daun salam, kapulaga dan lada hitam.

Kari Sri Langka

Kari sangat populer di Pakistan, ada banyak sekali macam kari dengan puluhan isi yang ditawarkan di seluruh negeri, mulai dari karahi (dibuat dengan bawang putih, rempah-rempah, cuka , tomat dan bawang dengan tambahan daging kambing atau ayam), saag (bubur bayam dan sawi berbumbu), kari buncis.

Makanan dengan cita rasa kari Pakistan tidak hanya itu, ada juga, aloo gosht (kari daging dan kentang), lobia daal (kari kacang hitam).

Sri Lanka

Kari seakan-akan menjadi makanan pendamping yang wajib ada bagi warga Sri Lanka. Sebagai jalur utama perdagangan rempah kuno dan bekas jajahan Inggris, Sri Lanka mempunyai hubungan yang panjang dengan kari.

"Pada abad ke-19, Inggris mendirikan perkebunan teh, kayu manis, karet, gula, kopi dan nila di pulau itu dan membawa ribuan buruh kontrak dari Tamil Nadu [di India selatan] untuk mengerjakannya," ujar Colleen.

Selain itu, pulau ini juga merupakan rumah bagi jutaan orang Sinhala, sebuah kelompok etnis yang beremigrasi dari India utara ribuan tahun yang lalu.

Kari Sri Langka

Berkat pengaruh dari komunitas Sinhala dan India selatan, kari menjadi populer di Sri Lanka. Meskipun rasa sangat bervariasi, kari di Sri Lanka memakai bahan-bahan dasar seperti santan, asam, ikan Maladewa, cabai hijau, biji sesawi, ketumbar dan jintan.

Di antara banyak jenis kari, parippu (kari dhal), polos (kari nangka hijau), kukul mas dan ambul thiyal (kari ikan asam), menjadi primadona di Sri Lanka.

Selanjutnya

Comments