4 Motor Ini Viral Setelah Dikendarai Jokowi, Apa Saja?

Trending

Fun / Trending

4 Motor Ini Viral Setelah Dikendarai Jokowi, Apa Saja?

4 Motor Ini Viral Setelah Dikendarai Jokowi, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - 4 Motor Ini Viral Setelah Dikendarai Jokowi, Apa Saja? JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendapat banyak kebanggaan dari masyarakat lewat aksinya mengendarai motor dalam sebuah cuplikan video pada acara pembukaan Asian Games 2018. Dalam gerak laku yang ditam...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mendapat banyak kebanggaan dari masyarakat lewat aksinya mengendarai motor dalam sebuah cuplikan video pada acara pembukaan Asian Games 2018. Dalam gerak laku yang ditampilkan, Jokowi nampak lihai dan cekatan saat menunggangi kuda besinya menerobos kemacetan ibu kota menuju Gelora Bung Karno di Senayan.

Meskipun pada beberapa adegan memakai pemeran pengganti, namun masyarakat tetap mengapresiasi aksi Jokowi yang memukau tersebut.

Sosok Jokowi memang akrab dengan sepeda motor. Dalam beberapa kesempatan, dirinya lebih memilih mengendarai motor untuk melakukan aktivitas kunjungan kerjanya.

Ada beberapa jenis sepeda motor yang ia tunggangi. Motor-motor itu kemudian viral di sosmed dan menjadi perbincangan publik.

Setidaknya ada empat motor yang menjadi sorotan setelah dikendarai oleh Jokowi. Berikut ulasannya:

1. Wim Motor tipe Zero 8i Saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Agats, Kabupaten Asmat, Papua, pada Kamis (12/4/2018), Jokowi memilih untuk mengendarai sepeda motor listrik. Sepeda motor listrik yang ditunggangi Jokowi saat itu ialah produk Wim Motor dengan tipe Zero 8i. Motor listrik ini mempunyai kapasitas 1000 Watt dan bisa dipacu hingga kecepatan 50-80 kilometer per jam. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp12 jutaan.

2. Royal Enfield Bullet 350 cc Pada Minggu (8/4/2018), Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, dirinya tampil dengan mengendarai sepeda motor jenis Chopper merek Royald Enfield Bullet 350 cc.

Motor yang ditungganginya tersebut merupakan motor hasil modifikasi dari Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Jokowi membeli motor tersebut pada Januari 2018 dengan harga Rp140 juta.

3. Kawasaki KLX 150 BF SE Jokowi beberapa kali diketahui mengendarai motor jenis trail saat melakukan kunjungan kerja. Salah satunya ketika mengunjungi daerah Muara Gembong di Bekasi, Rabu (1/11/2017). Dalam kegiatannya tersebut Jokowi mengendarai motor trail Kawasaki KLX 150 BF SE.

Kala itu Jokowi mengungkap alasan mengapa dirinya menunggangi motor trail. Dia mengatakan lokasi tambak di Muara Gembong berada cukup jauh dari akses jalan untuk kendaraan roda empat. Sehingga motor trail dianggap sebagai kendaraan paling pas untuk menuju lokasi tersebut.

4. Yamaha FZ1 Yang paling baru ialah aksi Jokowi dalam pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). Dalam sebuah cuplikan video, Jokowi tampil dengan menunggangi motor gede bermerek Yamaha FZ1. Yamaha FZ1 sendiri diproduksi semenjak 2001 hingga 2015.

Harganya berkisar di angka Rp 150 juta. Kini motor tersebut sudah tidak diproduksi lagi oleh Yamaha. Motor Yamaha FZ1 merupakan kendaraan roda dua yang biasa digunakan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) semenjak tahun 2010. Demikian dari banyak sekali sumber.

(wdi)

Comments