4 Mobil Bertenaga 1.000 HP yang Diproduksi Massal, Ini Daftarnya

Otomotif

News / Otomotif

4 Mobil Bertenaga 1.000 HP yang Diproduksi Massal, Ini Daftarnya

4 Mobil Bertenaga 1.000 HP yang Diproduksi Massal, Ini Daftarnya

KEPONEWS.COM - 4 Mobil Bertenaga 1.000 HP yang Diproduksi Massal, Ini Daftarnya JAKARTA - Mobil dengan tenaga gahar saat ini, tidak banyak ditawarkan produsen otomotif dunia, hanya beberapa pabrikan yang memberikan mobil yang diproduksi massal dengan tenaga sekira 1.000 Hp. Pro...
Loading...

JAKARTA - Mobil dengan tenaga gahar saat ini, tidak banyak ditawarkan produsen otomotif dunia, hanya beberapa pabrikan yang memberikan mobil yang diproduksi massal dengan tenaga sekira 1.000 Hp.

Produsen pertama yang berhasil menciptakan mobil bertenaga 1.000 hp adalah Bugatti melalui model Veyron bertenaga 1.001 hp yang meluncur pada 2005.

Banyak sekali mobil konsep dengan tenaga sebesar itu banyak muncul di banyak sekali pameran, namun tak banyak dari mereka yang akhirnya menjadi kenyataan dan diproduksi massal.

Walau banyak rumah modifikasi yang membuat mobil dengan tenaga 1,000 hp, tetapi diberitakan Carbuzz, saat ini hanya ada 4 mobil produksi massal dengan tenaga lebih dari 1,000 hp. Berikut 4 mobil yang menyandang predikat mobil bertenaga 4 digit ini:

Bugatti Chiron

1. Bugatti Chiron

Diluncurkan pada 2016 sebagai suksesor Veyron yang menjadi mobil pertama dengan tenaga 1,000 hp, Bugatti Chiron memakai mesin yang sama dengan Veyron yaitu mesin W16 berkapasitas 8 liter yang dilengkapi dengan 4 buah turbo yang bisa menelurkan tenaga sebesar 1,479 dk dan torsi 1599 nm. Dengan mesin ini, Bugatti mengklaim bahwa Chiron mempunyai top speed sebesar 463 km/jam.

Bugatti Chiron

Bugatti sendiri mengklaim Chiron sebagai cara termewah untuk berkendara di atas 400 km/jam. Pabrikan lain boleh mengklaim kendaraannya lebih cepat atau mempunyai pengendalian lebih baik dari Chiron, namun Chiron tetap berdiri sendiri sebagai sebuah hyper grand tourer yang mempunyai fasilitas mewah ala Bentley atau Rolls-Royce

Selanjutnya
Loading...

Comments