4 Manfaat Makan Kol, Sangat Cocok untuk Menu Diet!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Manfaat Makan Kol, Sangat Cocok untuk Menu Diet!

4 Manfaat Makan Kol, Sangat Cocok untuk Menu Diet!

KEPONEWS.COM - 4 Manfaat Makan Kol, Sangat Cocok untuk Menu Diet! PERNAH menyantap kol? Bisanya sayuran ini dijadikan sebagai lalap atau jadi bahan pelengkap sayuran. Ya, kol atau kubis memang bisa disantap baik dalam kondisi mentah ataupun matang. Sayuran berwarna...

PERNAH menyantap kol? Bisanya sayuran ini dijadikan sebagai lalap atau jadi bahan pelengkap sayuran. Ya, kol atau kubis memang bisa disantap baik dalam kondisi mentah ataupun matang.

Sayuran berwarna putih ini kaya vitamin A, B1, B12, B6, E, C, K, dan mineral lain seperti kalsium, zat besi, iodine, potassium, sulfur, fosforus, dan asam folat. Melansir NDTV, ada 4 keuntungan bila Kamu rajin mengonsumsi kol.

Penampilan Lucinta Luna di Video Klip Terbaru yang Dibilang Tiru Agnez Mo

1. Membantu menurunkan berat badan

Sama seperti sayuran lain, kol juga mengandung antioksidan, fiber dan vitamin. Ketiga zat tersebut diketahui rendah kalori, dan bila Kamu mengonsumsi sebuah kol saja, Kamu akan merasa kenyang. Bisa juga Kamu jadikan santapan kol lebih nikmat dengan cara difermentasi.

2. Sebagai detoksifikasi tubuh

Kaya akan vitamin C dan sulfur yang dikenal ampuh melawan toksin seperti radikal bebas dan asam urik dari tubuh Kamu. Menurut Dr. Komal, Pakar Nutrisi di SCI International Hospital, Jus kol membantu proses pergerakan usus dan menjaga organ hati agar tetap baik kondisinya.

3. Mengatur gula darah

Kol merah juga kaya zat fitonutrien atau zat betalains yang memberikan warna alami. Betalains diketahui berfungsi untuk merendahkan zat gula darah dan produksi insulin. Kol juga mengandung zat hiperglikemik sebagai obat diabetes tipe-2.

Pakai Baju dengan Belahan Dada Rendah, Bella Hadid Terciduk Lahap Makan Nasi Bungkus

4. Menyehatkan kulit

Kol mengandung zat sulfur, yang bertanggung jawab membuang sel kulit mati. Mengutip dari buku Healing Foods oleh DK Publishing, Kol mengandung vitamin C dan K, serta antioksidan yang dapat melindungi kulit karena paparan radikal bebas. Kandungan sulfur dapat menyembuhkan jerawat dan ekzema.

(mrt)

Comments