4 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Unik

Ragam / Unik

4 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

4 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

KEPONEWS.COM - 4 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil Melon merupakan jenis buah-buahan berair dengan rasanya yang manis juga segar. Namun, karena aroma buahnya yang cukup kuat dan rasanya yang benar-benar manis seringkali membuat Anda merasa ragu untuk...


Melon merupakan jenis buah-buahan berair dengan rasanya yang manis juga segar. Namun, karena aroma buahnya yang cukup kuat dan rasanya yang benar-benar manis seringkali membuat Anda merasa ragu untuk makan melon selama menjalani kehamilan. Sebenarnya apakah melon aman untuk ibu hamil?

Mirip dijelaskan oleh laman momjunction, buah melon ini aman untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan, buah yang memiliki rasa segar & manis yang khas ini merupakan salah satu sumber nutrisi dan juga vitamin yang akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda selama kehamilan.

Bukan hanya itu, makan buah berwarna hijau atau kuning ini memiliki khasiat yang penting bagi para wanita hamil. Berikut 4 manfaat menakjubkan buah melon untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui, mirip dikutip dari kehamilanku.web.id.

Melon Mengatasi Rasa Mual Berlebihan
Selama menjalani kehamilan trisemester yang pertama, tubuh seorang bumil akan melakukan banyak sekali macam penyesuaian yang sering menimbulkan rasa kurang nyaman mirip rasa mual dan juga muntah di pagi hari yang populer dengan sebutan morning sickness. Untuk mengatasi mual tersebut, Anda dapat makan beberapa potong kecil dari buah melon. Rasanya segar dari melon tersebut akan membantu perut Anda jadi merasa lebih nyaman sehingga morning sickness tersebut akan segera berkurang dengan sendirinya.

Melon Mencegah Dehidrasi Ketika Hamil
Melon diketahui memiliki kandungan air yang bisa membuatnya punya rasa yang begitu menyegarkan. Kandungan air yang terdapat di dalam melon ini akan Anda butuhkan selama menjalani masa kehamilan untuk dapat mendukung perubahan pada metabolisme pada tubuh Anda. Makan melon selama periode kehamilan juga akan membantu Anda agar terhindar dari dehidrasi yang sering dialami oleh wanita hamil pada trisemester pertamanya.

Melon Dapat Mengatasi Sembelit
Sembelit atau susah buang air besar termasuk gangguan pencernaan yang sering terjadi selama menjalani masa kehamilan. Untuk dapat mengatasi hal ini, Bumil disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang berserat agar dapat membantu melancarkan pencernaan.

Nah, salah satu jenis makanan sumber serat tersebut ialah buah-buahan, termasuk diantaranya buah melon. Melon yang diketahui kaya akan serat alami yang dapat larut dalam air bisa membantu mengatasi munculnya masalah sembelit ini. Selain itu serat dari dalam buah melon ini juga akan dapat membantu tubuh Anda dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, sehingga membuat metabolisme tubuh ibu hamil menjadi lebih baik.

Melon Dapat Menormalkan Tekanan Darah
Selain kaya kandungan serat, buah melon juga punya kandungan kalium yang terbukti cukup tinggi. Kalium ini berperan dalam mengatur sistem tekanan darah Kita. Oleh alasannya adalah itu, mengonsumsi buah melon selama hamil akan membantu Anda mencegah terjadinya hypertensi atau tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah. Selain itu, buah melon juga memiliki kandungan zat alami yang bisa mencegah kerusakan sistem pada tekanan & pembekuan darah.

Nah, itulah 4 manfaat menakjubkan buah melon untuk ibu hamil jikalau Anda suka mengonsumsinya selama masa kehamilan. Jadi, Anda sekarang sudah tidak perlu lagi merasa takut mengonsumsi buah ini, karena aman dimakan selama masa kehamilan.

Comments