4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara

Unik

Ragam / Unik

4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara

4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara

KEPONEWS.COM - 4 Makhluk Halus yang Bisa Dipelihara Bagi segelintir masyarakat di daerah, masih mempercayai keberadaan makhluk halus yang digunakan untuk membantu memperkaya diri. Biasanya orang yang percaya akan hal ini, berasal dari daerah pedalaman...


Bagi segelintir masyarakat di daerah, masih mempercayai keberadaan makhluk halus yang digunakan untuk membantu memperkaya diri. Biasanya orang yang percaya akan hal ini, berasal dari daerah pedalaman yang kental tradisi budaya lokal. Lantas apa sajakah makhluk halus yang bisa dipelihara oleh manusia?

Berikut ialah 4 Makhluk Halus Yang Bisa Dipelihara mirip yang dikutip dari merdeka.com.

1. Tuyul


Tuyul, merupakan salah satu makhluk halus yang dipercaya bisa membuat seseorang kaya mendadak. Wujud tuyul-tuyul beraneka ragam. Tubuhnya mirip anak kecil dengan kulit hitam legam dan berkepala gundul, ada yang putih mirip batu pualam matanya merah menyala hingga memiliki taring dan indera pendengaran mirip kelelawar. Bagi orang yang kepepet, mencari pesugihan tuyul menjadi sebuah jawaban. Hal ini karena tuyul merupakan setan kecil yang senang mencuri uang.

Jadi, para pemilik tuyul biasanya memanfaatkan setan kecil ini untuk memperkaya diri. Untuk mendapatkan tuyul pun sangat mudah. Sang pemilik tuyul setiap hari selalu berperilaku layaknya manusia biasa. Dia juga memberi makan tuyul dan menggendong tuyul kemana pun dia pergi. Di beberapa wilayah pulau jawa sebenarnya banyak pawang tuyul.

Pages: 1 2 3 4

Comments