4 Makanan yang Sebaiknya Dihindari sebagai Camilan saat Nonton di Bioskop

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Makanan yang Sebaiknya Dihindari sebagai Camilan saat Nonton di Bioskop

4 Makanan yang Sebaiknya Dihindari sebagai Camilan saat Nonton di Bioskop

KEPONEWS.COM - 4 Makanan yang Sebaiknya Dihindari sebagai Camilan saat Nonton di Bioskop JELANG akhir tahun, industri hiburan dunia sedang gencar-gencarnya merilis film box office. Mulai dari film perdana Lady Gaga yang berajuk "A Star is Born", kemudian Bohemian Rhapsody yang sukses meng...

JELANG akhir tahun, industri hiburan dunia sedang gencar-gencarnya merilis film box office. Mulai dari film perdana Lady Gaga yang berajuk "A Star is Born", kemudian Bohemian Rhapsody yang sukses mengobati rasa rindu para penggemar band legendaris Queen, hingga sequel Fantastic Beasts yang baru saja dirilis tempo hari.

Berbicara soal film, memang paling tepat disaksikan sambil menikmati kudapan favorit. Ini sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh para movies goers. Namun mengingat harga makanan di bioskop cenderung lebih mahal dan tidak menyehatkan, Okezone berhasil merangkum 4 jenis camilan yang harus Kamu hindari. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Mashed, Jumat (16/11/2018).

Popcorn

Pada tahun 2005 silam, Cornell University melakukan sebuah studi untuk mengetahui apakah seseorang menyantap banyak makanan karena mereka benar-benar menyukainya? Jawabannya ternyata tidak. Studi ini menemukan, meski sebagian orang disuguhkan popcorn yang telah disimpan selama 2 minggu, mereka masih menyantapnya dalam jumlah besar. Tidak hanya itu, Medical Daily melaporkan, 1 porsi besar popcorn (5-6 cangkir), mengandung kalori yang setara dengan 3 olahan burger berukuran besar. Jadi jangan sampai kalap ya Okezoners!

popcorn

Nachos

Kamu mungkin terkejut melihat kudapan asal Meksiko ini masuk dalam daftar makanan yang harus dihindari saat menonton di Bioskop. Berbeda dengan popcorn, nachos cenderung menimbulkan suara bising saat dikunyah di mulut. Makanan ini juga mempunyai aroma yang menyengat karena disajikan dengan keju.

nachos

Hot dogs

Sebetulnya ada banyak sekali olahan hot dog lezat yang dijajakan oleh pada gerai makanan. Namun perlu diketahui bahwa satu porsi hot dog mengandung sekitar 270 kalori, 15 gram lemak, dan 730 mg sodium. Bagi Kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan, makanan ini tentu harus dihindari, termasuk saat sedang menonton di bioskop.

hot dogs

Minuman bersoda

Bioskop atau theater membayar hak tayang kepada studio atau production house untuk dapat menayangkan film mereka. Ini berarti, sebagian besar hasil penjualan tiket akan diberikan kepada pihak studio. Oleh karena itu, beberapa bioskop memakai taktik lain untuk menambah keuntungan mereka.

Salah satunya dengan menjual makanan dan minuman yang harganya telah di mark-up (dinaikkan). Tak terkecuali minuman bersoda. Business Insider melaporkan, kenaikkan harga minuman di bioskop ditaksir mencapai 1.000 persen dari harga normal.

Minuman Soda

(hel)

Comments